search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Potong 11 Ekor Hewan Kurban

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 01 Agustus 2020 17:39
DAGING KURBAN. Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan (kiri), menyerahkan daging kurban kepada salah satu penerima di Mako Yon C Pelopor, Bone, Jumat (31/7/2020). foto: istimewa
DAGING KURBAN. Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan (kiri), menyerahkan daging kurban kepada salah satu penerima di Mako Yon C Pelopor, Bone, Jumat (31/7/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Hari raya Idul Adha atau Idul Kurban bagi umat Muslim sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan kurban.

Sebagaimana hikmah dari berkurban, yakni sebagai wujud rasa syukur akan nikmat Allah SWT, memperbanyak rejeki dan berbagi dengan sesama.

Seperti halnya personel Batalyon C Pelopor melaksanakan kurban yang dipusatkan di Mako Yon C Pelopor, Bone, Jumat (31/7/2020).

Dipimpin Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban tetap menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kali ini kita sembelih sepuluh ekor sapi dan satu ekor kambing selanjutnya akan diserahkan kepada yang berhak,” ucapnya.

“Para personel berqurban dengan menyisihkan pendapatan atau gajinya setiap bulan kemudian dikumpulkan secara berkelompok,” lanjut Kompol Nur Ichsan.

Dalam kesempatan ini, Danyon C juga menyerahkan daging kurban kepada pengurus Masjid Babul Ikhlas dan panti asuhan Zubaedy dan Al Hijrah serta kepada awak media.

Sementara, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS mengatakan, sebagai umat Muslim kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT salah satunya dengan berkurban di Hari raya ini.

“Sebagai wujud rasa syukur akan nikmat Allah SWT dan bhakti Brimob untuk masyarakat, mari kita berbagi dengan sesama,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top