search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kemenangan Perdana Brad Binder

doelbeckz - Pluz.id Senin, 10 Agustus 2020 12:45
Brad Binder. foto: twitter @motogp
Brad Binder. foto: twitter @motogp

PLUZ.ID, MAKASSAR – Brad Binder meraih kemenangan perdana di MotoGP usai menjuarai balapan di Brno, Minggu (9/8/2020) malam.

Pada MotoGP Ceko, Binder menjadi yang tercepat dalam 21 putaran dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik. Pembalap Redbull KTM itu, berhasil menyalip Franco Morbidelli saat balapan menyisakan sembilan lap lagi.

Dengan kemenangan ini, Binder pun memutus laju kemenangan Fabio Quartararo. Dalam dua balapan sebelumnya, rider Petronas Yamha SRT itu yang menjadi pemenangnya.

Sementara, menyusul Brad Binder di posisi kedua ada Morbidelli. Dia menyentuh garis finis lebih lambat 5,266 detik dibandingkan pebalap 24 tahun itu.

Melengkapi posisi podium ada rider Avintia, Johann Zarco. Pebalap asal Prancis itu sempat mendapatkan penalti long lap hingga finis di posisi ketiga dengan jarak waktu 6,470 detik dari Brad Binder.

Zarco dinilai bersalah saat bersenggolan dengan Pol Espargaro hingga membuat pebalap KTM itu terjatuh saat balapan menyisakan 13 lap.

Melengkapi posisi 10 besar ada Alex Rins, Valentino Rossi, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami, Jack Miller, dan Aleix Espargaro.

Duo pembalap Repsol Honda tak ada yang menembus posisi 10 besar. Alex Marquez ada di posisi ke-15. Sedangkan Stefan Bradl ada di posisi ke-18 alias paling belakang.

Dengan kemenangan ini, Brad Binder pun mencatatkan 28 poin hasil dari tiga kali balapan. Dalam dua seri sebelumnya, pembalap Afrika Selatan itu, finis ke-13 di MotoGP Spanyol dan gagal finis di MotoGP Andalusia. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top