search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Fatmawati Rampungkan Mappatabe’ Keliling Kelurahan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 31 Agustus 2020 16:01
DISAMBUT WARGA. Kandidat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapatkan sambutan luar biasa dari warga di sela-sela mappatabe', memohon doa, restu dan dukungan berbagai lapisan masyarakat. foto: istimewa
DISAMBUT WARGA. Kandidat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapatkan sambutan luar biasa dari warga di sela-sela mappatabe', memohon doa, restu dan dukungan berbagai lapisan masyarakat. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kandidat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, semakin mantap melangkah bersama Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ke ‘arena’ pertarungan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Tiga hari sebelum mendaftarkan resmi di KPU Makassar, 4 September 2020, Fatmawati sudah menyusuri semua kecamatan dan separuh kelurahan di ibu kota Sulsel selama sebulan. Keliling mappatabe’, memohon doa, restu dan dukungan berbagai lapisan masyarakat.

Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati, memulai agenda mappatabe’ bertepatan pada momentum Lebaran Idul Adha 1441 hijriah, Jumat, 31 Juli 2020 lalu. Hadir pada penyembelihan hewan dan bagi-bagi daging kurban DPD Partai Nasdem Makassar di Jl AP Pettarani.

Usai itu, Fatmawati yang aktif sebagai Wakil Bendaraha Umum DPP Partai Nasdem hampir setiap hari, dari pagi hingga larut malam menemui warga. Keluar masuk lorong di sejumlah kelurahan. Datang bersilaturahmi, menyapa warga, menyerap aspirasi langsung, sekaligus mappatabe’. Kurang lebih 80 kelurahan didatangi pengusaha kapal kargo ini.

Fatmawati juga tidak sebatas menghadiri pertemuan ‘di bawah tenda’. Sosok yang pernah duduk di kursi DPR RI dan Ketua PKK Kabupaten Sidrap itu, rela panas-panasan dan hujan-hujanan keluar masuk lorong sempit. Ada pula kunjungan ke warkop-warkop, kios warga, dan pasar tradisional.

Berbagai respons positif pun berdatangan. Berbagai elemen mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga tokoh perempuan, melontarkan pujian kepada Fatmawati.

Mereka kompak menyatakan Fatmawati adalah sosok cerdas, tangguh, merakyat, sombere’, dan berbaur dengan siapa pun tanpa sekat.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top