search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Milan Pinjam Brahim Diaz dari Real Madrid

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 05 September 2020 21:45
Brahim Diaz. foto: twitter @acmilan
Brahim Diaz. foto: twitter @acmilan

PLUZ.ID, MAKASSAR – AC Milan berhasil mengamankan jasa gelandang Real Madrid, Brahim Diaz. Pemain berdarah Maroko itu dipinjam Rossoneri selama semusim.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan bergabungnya Brahim Abdelkader Diaz dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain asal Spanyol itu dikontrak sampai 30 Juni 2021,” tulis pernyataan resmi Milan, Jumat (4/9/2020) waktu setempat.

Brahim Diaz pun langsung bergabung dengan rekan setimnya dan pelatih Stefano Pioli di Milanello menjalani latihan perdana di musim ini. Sang pemain akan memakai nomor punggung 21 mewarisi nomor Zlatan Ibrahimovic yang beralih ke nomor 11.

Brahim Diaz pun antusias dengan petualangan barunya. Ia langsung memposting fotonya yang berdampingan dengan lambang Milan di media sosial.

“Rossonero #sempremilan,” tulisnya.

Brahim Diaz sebetulnya baru dibeli Madrid dari Manchester City pada Januari 2019. Namun selama 1,5 musim di Madrid, pemain 21 tahun itu, gagal merebut posisi inti di lini depan.

Musim lalu saja, Brahim Diaz hanya diberi jatah tampil 6 kali saat Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol, semuanya masuk dari bangku cadangan. Oleh karena itu, ia ‘disekolahkan’ ke Milan, dengan harapan mendapat waktu bermain yang cukup. Diaz diketahui bisa dimainkan di posisi winger ataupun gelandang serang.

Brahim Diaz mengawali karirnya di klub Malaga. Ia kemudian dibeli Manchester City sebelum akhirnya direkrut Real Madrid. AC Milan sendiri merekrutnya karena ia piawai bermain di sejumlah posisi di lini serang dan mampu membuat perbedaan kala dipercaya bermain.

Setelah Brahim Diaz, Milan dikabarkan akan segera mendapatkan gelandang Brescia, Sandro Tonali. Pemain 20 tahun itu kabarnya juga akan direkrut dengan status pinjaman, namun dengan opsi pembelian permanen. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top