search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

BNN Sulsel Amankan 1 Kg Sabu di Sidrap

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 18 September 2020 09:00
BERI KETERANGAN. Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir SH MHum (tengah) memberikan penjelasan pada Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel Kantor BNN Provinsi Sulsel, Kamis (17/9/2020). foto: doelbeckz/pluz.id
BERI KETERANGAN. Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir SH MHum (tengah) memberikan penjelasan pada Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel Kantor BNN Provinsi Sulsel, Kamis (17/9/2020). foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel kembali berhasil menggagalkan penyaluran narkotika di wilayah Sulsel.

Pada rilis kasus yang dilakukan BNN Sulsel, Kamis (17/9/2020), disebutkan pengungkapan narkotika jenis sabu sebanyak 1,040 Kilogram (Kg) dengan empat orang tersangka yang berhasil diamankan personel Bidang Pemberantasan BNN Sulsel.

Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir SH MHum di sela-sela kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel di Kantor BNN Sulsel, Kamis (17/9/2020), mengatakan, kronologis pengungkapan adalah pada Senin (14/9/2020) pukul 04.30 WITA telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka AD di rumahnya di Desa Mario Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak lima sachet dengan bruto 26 gram. Dimana narkotika tersebut berasal dari tersangka RS dan diperoleh dari tersangka SHRD.

“Nah, dari pengembangan tersebut ternyata tersangka SHRD masih menyimpan narkotika jenis sabu sebanyak 1 Kilogram, sehingga atas petunjuk tersangka tersebut dapat dilakukan penyitaan narkotika jenis sabu sebesar 1,040 Kg,” katanya.

Idris Kadir menjelaskan, barang bukti jenis sabu yang diamankan personel BNN Sulsel sebanyak 1,040 Kg tersebut berasal dari Sidrap.

TERSANGKA. BNN Provinsi Sulsel memperlihatkan sejumlah tersangka pelaku peredaran narkotika yang berhasil diamankan di sela-sela Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel Kantor BNN Provinsi Sulsel, Kamis (17/9/2020). foto: doelbeckz/pluz.id

“Bahkan, empat orang tersangka yang berhasil diamankan kesemuanya adalah warga Sidrap,” jelasnya.

Selain rilis kasus pengungkapan narkotika, pada kesempatan ini juga dilakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ekstasi.

Kali ini sebanyak 2.923,5 butir ekstasi tujuan Kabupaten Sidrap yang berhasil diamankan tim BNN Sulsel pada 14 Juni 2020 lalu, dimusnahkan di halaman Kantor BNN Sulsel, Kamis (17/9/2020).

“Pada kesempatan ini, kita laporkan kalau temuan penangkapan kita pada 14 Juni 2020 lalu. Yaitu, sebanyak 2.923,5 butir ekstasi tujuan Sidrap berhasil kita diamankan. Mereka inilah tersangkanya. Barang buktinya juga yang akan kita musnahkan hari ini,” kata Idris Kadir.

“Pemusnahan barang bukti narkotika ini, merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat dan pertanggungjawaban BNN dalam mengungkap kasus tindak pidana narkotika. Adapun penimbangan dan penyisihan barang bukti sebanyak 30 butir untuk kepentingan pemeriksaan labolatorium dan pembuktian perkara di Pengadilan. Pemusnahan sebanyak 2.893,5 butir ini, dengan menggunakan Mobil Incenerator milik BNN Sulsel,” tambahnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top