search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

JK Jalani Stem Cell Quantum di Celltech International Indonesia

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 24 September 2020 10:00
PERTEMUAN. Presiden WOCPM Prof dr Deby Vinski MSc PhD menemui Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI HM Jusuf Kalla (JK) di Kediaman JK, Jakarta, Senin (22/9/2020). foto: istimewa
PERTEMUAN. Presiden WOCPM Prof dr Deby Vinski MSc PhD menemui Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI HM Jusuf Kalla (JK) di Kediaman JK, Jakarta, Senin (22/9/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) Prof dr Deby Vinski MSc PhD mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI HM Jusuf Kalla (JK) di Kediaman JK, Jakarta, Senin (22/9/2020). JK sendiri merupakan penasehat WOCPM.

Pertemuan tersebut beragendakan pemindahan tali pusat cucu JK yang berada di luar negeri ke Celltech Stem Cell (CSC) Laboratory. Hal ini dilakukan karena CSC merupakan laboratorium riset, pengolahan, dan penyimpanan sel punca yang berada di Indonesia yang telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satu-satunya laboratorium yang terakreditasi WOCPM.

Celltech Stem Cell Centre merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri medik dan mengembangkan usaha di bidang jasa pelayanan kesehatan khususnya bidang penelitian, pengembangan dan produksi sel punca (stem cell) untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan global.

CSC fokus melayani seluruh wilayah Indonesia. Lokasi CSC atau Celltech International Indonesia sendiri terletak di Vinski Tower Jl Ciputat Raya No 22A Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Teknologi yang digunakan CSC ialah dengan metode Closed System berbasis digital, sehingga sel yang dihasilkan kualitasnya lebih terjamin, akurat, dan mengurangi resiko kontaminasi dari hal yang tidak terduga.

Medote Closed System juga mengurangi terjadinya Human Error terlebih lagi CSC menggunakan teknologi Quantum Autologues Stem Cell. Dimana teknologi Quantum Autologues Stem Cell adalah sebuah ekspansi sel. Sel akan diperbanyak dan dikalikan, sehingga dengan teknologi Quantum.

Sel yang dihasilkan menjadi sangat banyak dalam waktu yang singkat dan hal tersebut sangat berbeda dengan cara konvensional. Kemudian sel yang dihasilkan tersebut disimpan di bank sel yang dimiliki CSC, sehingga dapat digunakan untuk keperluan medis di masa depan bagi pasien.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top