search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Gandeng KBPPP Cegah Penyebaran Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 25 September 2020 15:00
PASANGKAN MASKER. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memasangkan masker kepada warga di Kabupaten Bone, Jumat (25/9/2020). foto: istimewa
PASANGKAN MASKER. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memasangkan masker kepada warga di Kabupaten Bone, Jumat (25/9/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Semakin gencarnya operasi yustisi yang dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone telah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini terlihat dari meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ketika berada di tempat-tempat umum.

“Walaupun telah terjadi tren peningkatan disiplin di tengah masyarakat Bone tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19, hal ini tak membuat Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama instansi terkait berhenti melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kompol Nur Ichsan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, saat memimpin apel gabungan pada kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri bersama KBPPP Peduli Covid-19 di Kabupaten Bone, Jumat (25/9/2020).

Dalam kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri bersama Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang juga melibatkan Polres Bone, BPBD Kabupaten Bone melakukan serangkaian kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan massal pada jalan protokol dan masjid serta pembagian masker gratis kepada pengguna jalan di Kota Watampone.

Selain melibatkan Personel dari Yon C Pelopor, Polres Bone, BPBD kabupaten Bone dan KBPPP Polres Bone, kegiatan bakti sosial ini, juga melibatkan kendaraan Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Bone dan kendaraan Publik Address milik Yon C Pelopor.

Adapun sasaran dari kegiatan bakti sosial yang dilepaskan langsung Danyon C Pelopor ini, adalah untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan massal dengan menggunakan kendaraan AWC dilakukan di sepanjang Jl Jenderal Ahmad Yani, melewati Jl HOS Cokroaminoto, Jl Langsat, Jl Agus Salim, dan berakhir di Jl Durian.

Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat semprot portable Yon C Pelopor bersama BPBD Kabupaten Bone menyasar pada tiga mesjid besar, yaitu Masjid Al Markaz, Masjid Raya Bone, dan Masjid Nuruttijirah di kompleks Pasar Sentral Lama Kota Watampone. Sementara untuk pembagian masker gratis, Batalyon C Pelopor bersama KBPPP Polres Bone terkonsentrasi di jalan Ahmad Yani depan Kantor Cabang BRI Watampone, Pasar Bajoe yang berada di Kecamatan Tanete Riattang Timur, dan Pasar Sentral Lama yang berada di Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang.

Nur Ichsan, mengakui, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Pada hari ini kami melakukan dua rangkaian kegiatan dalam rangka bakti sosial Polri bersama KBPPP, yaitu kegiatan penyemprotan disinfektan massal dan pembagian masker gratis yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tentunya melalui kegiatan ini, kami semua berharap agar masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menerapkan 4M ( Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Bone,” jelas Danyon yang akrab dengan istilah Tindizzz-nya ini.

Sementara, di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, jika kegiatan bakti sosial Polri bersama KBPPP ini, dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru ini.

“Jadi untuk kegiatan bakti sosial Polri bersama KBPPP Sulsel ini, dilakukan dengan berbagai kegiatan mulai dari pembagian sembako, penyemprotan cairan disinfektan massal, dan pembagian masker gratis. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di tengah pandemi ini,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top