search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Polda Sulteng Amankan 19 Orang Diduga Pengedar Sabu

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 25 September 2020 16:00
PENINDAKAN NARKOBA. Ditresnarkoba Polda Sulteng melakukan kegiatan penindakan narkoba di beberapa rumah di Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng, Selasa (22/9/2020). foto: istimewa
PENINDAKAN NARKOBA. Ditresnarkoba Polda Sulteng melakukan kegiatan penindakan narkoba di beberapa rumah di Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng, Selasa (22/9/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, PALU – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kegiatan penindakan narkoba di beberapa rumah di Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng, Selasa (22/9/2020).

Barang bukti yang diamankan sebanyak sembilan paket sabu-sabu sebanyak 8,40 gram dan sejumlah barang bukti, seperti uang sebanyak Rp4.261.000, dua buah alat isap sabu, satu buah badik, satu buah parang, satu buah timbangan digital, dan satu pak plastik sabu.

“Pada penindakan narkoba kali ini sebanyak sembilan paket sabu-sabu sebanyak 8,40 gram termasuk 19 orang juga berhasil kita amankan. Mereka diduga terlibat peredaran narkoba,” kata Kombes Pol Aman Guntoro SIK, Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulteng melalui rilis, Jumat (25/9/2020).

Aman menjelaskan, kronologis penindakan narkoba ini. Yaitu pada Selasa (22/9/2020) pukul 09.00 WITA telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki atas nama Halik di Jl I Gusti Ngurah Rai Kota Palu oleh Subdit 2.

“Dimana dari yang bersangkutan diamankan sabu dengan berat bruto 8,40 gram yang dibeli dari Ika alias Mama Lian yang tinggal di Jl Lekatu Tatanga. Menurut keterangan Halik masih ada sabu yang disimpan di rumah Ika. Sehubungan dengan hal tersebut kami koordinasi dengan Dir Samapta mengenai permintaan back up personel karena rumah Target Operasi (TO) berada dalam wilayah yang resisten bila dilaksanakan penangkapan narkoba,” bebernya.

“Pada pukul 10.30 WITA personel gabungan dipimpin Kasubdit 2 Ditnarkoba untuk melaksankan kegiatan penindakan di rumah target operasi dan beberapa rumah yang dicurigai merupakan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.
Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar tidak ada resistensi dari masyarakat,” tambahnya.

Aman mengatakan, pihaknya telah melakukan penindakan terhadap para terduga. Yaitu, membawa terduga diamankan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan tes suhu badan dengan hasil pemeriksaan normal, membawa terduga yang diamankan dan barang bukti ke Jantor Ditresnarkoba Polda Sulteng, dan dilakukan tes urin kepada para terduga yang diamankan.

“Termasuk melengkapi Administrasi Penyidikan (Mindik), memeriksa peran dari masing-masing orang/terduga yang diamankan, melakukan uji barang bukti ke Balai POM Palu, dan melakukan pengembangan,” ujarnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top