search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Theo-Zadrak Gratiskan Iuran BPJS Kesehatan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 16 November 2020 16:00
SOSIALISASI. Calon Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, menghadiri salah satu acara sosialisasi. Bersama pasangannya Theofilus Allorerung akan menggratiskan iuran BPJS Kesehatan masyarakat. foto: istimewa
SOSIALISASI. Calon Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, menghadiri salah satu acara sosialisasi. Bersama pasangannya Theofilus Allorerung akan menggratiskan iuran BPJS Kesehatan masyarakat. foto: istimewa

PLUZ.ID, TANA TORAJA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg, akan menggratiskan iuran BPJS Kesehatan masyarakat, khususnya untuk layanan kelas III. Hal ini dilakukan karena keduanya tidak ingin warganya susah saat sakit.

Juru Bicara Theo-Zadrak, Lovielyn Dasa, mengatakan, beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sangat berat. Karena itu, kandidat nomor urut 1 ini, memprogramkan gratis iuran BPJS Kesehatan, khususnya kelas III.

“Bagi peserta BPJS Kesehatan mandiri kelas III, akan dibayarkan oleh pemerintah jika Pak Theo-Zadrak terpilih. Ini untuk mengurangi beban masyarakat,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Pandemi Covid-19, kata Loviely, sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Termasuk di Tana Toraja, yang banyak bertumpu pada sektor pariwisata.

“Pendapatan masyarakat tentu berpengaruh. Tidak hanya di Tana Toraja, tapi hampir di semua daerah. Sehingga, Pak Theo-Zadrak mengambil salah satu beban, yakni iuran BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Sejumlah program lainnya di bidang kesehatan, juga telah disiapkan pasangan ini. Antara lain, pengadaan ambulans dan mobil jenazah di semua kecamatan.

“Semua kecamatan harus punya ambulans dan mobil jenazah. Kita tentu tidak mau kejadian di daerah lain, terjadi di Tana Toraja. Dimana jenazah harus dibonceng menggunakan sepeda motor, karena tidak ada mobil jenazah,” terangnya.

Pasangan ini juga memprogramkan untuk menghadirkan bidan atau tenaga kesehatan di setiap desa. Hal ini dinilai sangat penting, untuk mencegah kematian ibu dan anak. Kehadiran bidan dan tenaga kesehatan di setiap desa juga akan sangat membantu dalam mencegah stunting.

“Pak Zadrak yang berlatarbelakang dokter, sangat paham terhadap kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Bersama Pak Theo, akan memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan,” imbuhnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top