search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SMSI dan DPRD Sulsel Dorong Pembenahan Legalitas Media Siber

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 17 November 2020 09:00
SILATURAHMI. Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari SH MSi menerima Pengurus SMSI Sulsel di rumah jabatannya, Jl Dr Sam Ratulangi, Kota Makassar, Senin (16/11/2020) malam. foto: istimewa
SILATURAHMI. Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari SH MSi menerima Pengurus SMSI Sulsel di rumah jabatannya, Jl Dr Sam Ratulangi, Kota Makassar, Senin (16/11/2020) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari SH MSi, mengapresiasi kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai organisasi perusahaan media online.

Apresiasi ini disampaikan Andi Ina Kartika Sari saat menerima Pengurus SMSI Sulsel di rumah jabatannya, Jl Dr Sam Ratulangi, Kota Makassar, Senin (16/11/2020) malam.

“Saya secara pribadi menyambut baik kehadiran SMSI di Sulsel. Sebagai konstituen dewan pers, SMSI pastinya akan membantu pemerintah disemua sektor pembangunan. Khususnya dalam penyebaran informasi kegiatan yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Andi Ina menjelaskan, saat ini banyak sekali media yang ingin melakukan kerjasama, baik secara kelembagaan maupun pribadi. Namun, dirinya takut dengan sebaran informasi yang mudah didesain menjadi berita buruk.

“Kadang ada wartawan ingin melakukan wawancara. Tapi, saya ada rasa takut, sekarang gampang sekali membuat media online, tanpa ada legal hukum. Sehingga, informasi atau berita yang disebarkan juga tidak bisa dipertangungjawabkan,” ujarnya.

Andi Ina berharap, melalui kerjasama bersama SMSI, kerjasama media dengan pemerintah dapat terfilter atau tersaring dengan baik. Media mana saja yang bisa diajak untuk bekerjasama.

Sementara, Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi, menjelaskan, sejak resmi menjadi konstituen Dewan Pers, jumlah anggota SMSI lebih dari 850 perusahaan media siber yang tersebar di tiap provinsi di Indonesia. Jumlah in telah bertambah, pengurus SMSI telah terbentuk di tingkat kabupaten dan kota, termasuk di Sulsel.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top