search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kemenangan MYL-SS, Bukti Kuatnya Mesin Politik Nasdem di Pangkep

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 10 Desember 2020 13:00
Muh Yusran Lologau-Syahban Sammana. foto: istimewa
Muh Yusran Lologau-Syahban Sammana. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muh Yusran Lologau-Syahban Sammana (MYL-SS) dapat dipastikan keluar sebagai pemenang Pilkada Pangkep 2020.

Berdasarkan hitung cepat atau quick count, perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) usungan partai Nasdem ini, mencapai 40,15 persen. Cukup meninggalkan jauh dari tiga pesaingnya.

Kemenangan paslon dengan akronim MYL-SS pada Pilkada Pangkep ini, menjadi pembuktian mesin Partai Nasdem begitu kuat. Perlu dingat, Partai Nasdem menjadi pengusung tunggal duet MYL-SS.

“Syukur Alhamdulillah, hasil pemungutan suara kemarin menunjukkan pencapaian yang sangat luar biasa. Tentu ini tidak terlepas dari semua pihak yang sudah rela berjuang tanpa lelah. Diantaranya, instrumen Partai Nasdem yang begitu kuat, tim yang solid sampai ke pedesaan,” ujar Abd Kadir, Sekretaris Nasdem Pangkep, Kamis (10/12/2020).

Padahal, di awal-awal Partai Nasdem di Kabupaten Pangkep dinilai sebagian orang sangat terlalu percaya diri. Muncul keraguan banyak pihak bisa menangkan pilkada dengan hanya Partai Nasdem. Alhasil, di bawah kontrol langsung Syamsul Hamid atau dekat sapaan Raja Kelantan sebagai Dewan Pertimbangan Daerah DPD II Partai Nasdem Pangkep, keraguan itu terbantahkan. MYL-SS tinggal menunggu penetapan resmi dari KPU.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, ikut memuji kekuatan mesin Partai Nasdem di Kabupaten Pangkep.

“Kita menjawab keraguan banyak orang dengan kerja. Dan sekarang kita bisa lihat hasilnya, MYL-SS ditenteng tunggal Partai Nasdem mampu keluar sebagai pemenang,” jelasnya.

Perlu diketahui, Partai Nasdem di Kabupaten Pangkep sebelumnya juga menjadi pemenang Pemilu, sehingga mampu mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top