search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pasukan Brimob Bone Balik Kanan ke Mako

Usia Bertugas Pengamanan Pilkada Soppeng
doelbeckz - Pluz.id Rabu, 16 Desember 2020 20:00
UPACARA PELEPASAN. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebanyak 1 SST mengikuti upacara pelepasan di Lapangan Gasis, Kabupaten Soppeng, Rabu (16/12/2020). foto: istimewa
UPACARA PELEPASAN. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebanyak 1 SST mengikuti upacara pelepasan di Lapangan Gasis, Kabupaten Soppeng, Rabu (16/12/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Soppeng yang didelar KPUD Soppeng berjalan dengan aman, tertib, dan lancar di Triple 8 Cafe and Resto, Selasa (15/12/2020). Kini, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) kembali ke Mako Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone, hari ini, Rabu (16/12/2020).

Kembalinya satu SST Pasukan Brimob Tenribetta ke Kabupaten Bone telah sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam surat perintah serta berdasarkan pertimbangan dari kewilayahan yang menilai kondisi keamanan Kabupaten Soppeng pasca Pemilihan Kepala Daerah masih kondusif.

Sebelum berangkat pulang menuju Kabupaten Bone, 32 Personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Soppeng dilepas Wakapolres Soppeng, Kompol La Makkaneneng, beserta seluruh jajaran Polres Soppeng di Lapangan Gasis, Kabupaten Soppeng.

Dalam upacara pelepasan satu SST Pasukan Brimob BKO Polres Soppeng kembali ke Kabupaten Bone, Wakapolres Soppeng menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada para personel Batalyon C Pelopor yang telah membantu mengamankan jalannya Pilkada Kabupaten Soppeng hingga ke tahap rapat pleno.

“Atas nama Polres Soppeng saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dari Brimob Batalyon C Pelopor Bone. Dengan kehadiran rekan-rekan disini untuk mengamankan Pilkada Serentak Kabupaten Soppeng telah meningkat moril dan semangat kami semua untuk mengawal jalannya Pilkada yang aman dan damai,” ujar Wakapolres Soppeng saat memimpin apel pelepasan 32 Personel Brimob Batalyon C Pelopor BKO Polres Soppeng.

Sementara, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, membenarkan terkait kembalinya satu SST personel Batalyon C Pelopor BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Soppeng ke Mako Batalyon C Pelopor di Kabupaten Bone.

“Benar hari ini personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Soppeng sudah balik ke Mako, hal ini dikarenakan kondisi kamtibmas di Kabupaten Soppeng pasca rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara kemarin berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Danyon yang beken dengan istilah ‘Tindizz’ ini.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top