search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gubernur Naik Motor Pantau Malam Tahun Baru 2021

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 01 Januari 2021 10:00
MEMANTAU. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, bersama Forkompinda Sulsel memantau suasana pergantian tahun dari 2020 ke 2021 mengunakan sepeda motor di Kota Makassar, Kamis (31/12/2020) malam. foto: istimewa
MEMANTAU. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, bersama Forkompinda Sulsel memantau suasana pergantian tahun dari 2020 ke 2021 mengunakan sepeda motor di Kota Makassar, Kamis (31/12/2020) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulsel memantau suasana pergantian tahun dari 2020 ke 2021 mengunakan sepeda motor di Kota Makassar, Kamis (31/12/2020) malam.

“Saya kira ini sebuah gagasan yang luar biasa dari Pak Kapolda dan seluruh Forkopimda kita berkeliling memantau berpatroli menggunakan motor. Tapi yang ini bagi saya, Alhamdulillah malam rahun baru di Makassar ini, bisa kita antisipasi kerumunan massa, tentu ini karena rekayasa (lalu lintas) yang dilakukan Polda,” jelas Nurdin Abdullah.

Adapun rute yang dilalui dari Mako Dit Polairud Polda Sulsel di Jl Ujung Pandang, Jl Riburane, Jl A Yani, Jl M Yusuf, Jl Masjid Raya, Jl Urip Sumoharjo, Jl AP Pettarani berbelok pemutaran Ramayan Jl AP Pettarani, Jl Urip Sumoharjo, Jl Gunung Bawakaraeng, Jl Kartini, Jl Kajaolalido, Jl Usman Jafar, Jl Hasanuddin, Jl Pattimura, dan finish di Mako Dit Polairud Polda Sulsel.

Nurdin berharap di malam tahun baru 2021 ini, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan tidak adanya acara perayaan seperti di Pantai Losari dan beberapa tempat keramaian lainnya.

“Saya yakin, Insya Allah, mudah-mudahan peningkatan kasus bisa di tekan dengan malam tahun baru ini,” ujarnya saat berada di Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Polrestabes Makassar, di Jl Penghibur Makassar.

Pemantauan tahun ini dianggapnya sangat tertib dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, seperti Pantai Losari dulunya, kendaraan hampir tidak bisa lewat karena macet sejak sore hari.

“Saya kira kita sudah sepakat. Pemantauan sangat tertib di banding tahun-tahun sebelumnya. Perayaan biasanya di Pantai Losari kalau sudah malam tahun baru seperti ini dari sore udah macet,” ungkapnya.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top