search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kapolrestabes Akui Malam Tahun Baru 2021 Aman dan Lancar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 01 Januari 2021 15:00
PANTAU PENGAMANAN. Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, yang akrab disapa Puang Tindizzz (kiri), memantau pengamanan malam tahun baru 2021 di salah satu pos pengamanan di Kota Makassar, Kamis (31/12/2020) malam. foto: istimewa
PANTAU PENGAMANAN. Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, yang akrab disapa Puang Tindizzz (kiri), memantau pengamanan malam tahun baru 2021 di salah satu pos pengamanan di Kota Makassar, Kamis (31/12/2020) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Malam pergantian tahun baru 2021 di Kota Makassar, Sulsel, berjalan aman tanpa adanya dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu tidak lepas dari kesiapsiagaan personel Polrestabes Makassar di-back up personel Polda Sulsel.

Berbagai tindakan dilakukan personel Kepolisian saat malam pergantian tahun baru 2021, mulai dari patroli skala besar yang dilakukan Polda Sulsel dipimpin, Irjen Pol Merdysam selaku pimpinan tertinggi Kepolisian wilayah Sulsel hingga imbauan-imbauan kepada masyarakat secara langsung.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witni Urip Laksana, mengatakan, pergantian malam tahun baru 2021 berlangsung dengan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada keramaian dan kerumunan masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Witnu menambahkan, memang ada beberapa hal yang menjadi perhatian Polri. Kemudian dijabarkan dan menentukan potensi kerawanan sesuai dengan karakteristik kerawanan daerah Makassar.

PATROLI. Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, yang akrab disapa Puang Tindizzz, patroli menggunakan motor memantau pengamanan malam tahun baru 2021 berkeliling Kota Makassar, Kamis (31/12/2020) malam. foto: istimewa

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita sesuai dari hasil pemetaan dan kemudian dari prediksi-prediksi kita. Pertama adalah masyarakat yang tidak patuh terhadap kesehatan tidak menjaga jarak akan ditindak tegas,” katanya.

Witnu menjelaskan, hal itu merupakan langkah-langkah pertama yang dilakukan. Kemudian menggelar kekuatan 2.146 anggota yang terdiri dari Polrestabes Makassar dibantu dari Polda Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Mantan Dir Intel Polda Sulsel ini, menambahkan, meskipun malam pergantian tahun 2021 berlangsung dengan aman dan lancar, namun pihaknya tetap melakukan langkah-langkah selanjutnya.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Makassar yang sudah membantu kepolisian menciptakan keamanan,” terang Witnu didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Jumat (1/1/21).

Adeni Muhan Daeng Pabali, yang akrab disapa Puang Tindizzz ini, pada malam pergantian tahun juga menyempatkan melakukan pemantauan pengamanan berkeliling Kota Makassar menggunakan roda dua.

“Alhamdulillah, semalam pergantian tahun berjalan aman dan lancar tanpa ada kerumunan. Ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” terang Puang Tindizzz. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top