search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Musda Golkar Maros Menunggu Jadwal Pelaksanaan dari DPD I

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 12 Januari 2021 21:00
RAPAT. Rapat pemantapan panitia Musda DPD II Golkar Kabupaten Maros. foto: istimewa
RAPAT. Rapat pemantapan panitia Musda DPD II Golkar Kabupaten Maros. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAROS – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Maros siap menggelar hajatan dengan agenda utama memilih Ketua DPD II Partai Golkar Maros.

Saat ini, sisa menunggu petunjuk pelaksanaan atau persetujuan waktu dari DPD I Golkar Provinsi Sulsel.

“Sampai hari ini belum ada jadwal pasti. Namun, panitia sudah mengirim surat ke pengurus DPD I Golkar Sulsel untuk meminta jadwal pelaksanaan,” ujar Mansyur Janong, Juru Bicara Partai Golkar Maros, Selasa (12/1/2021).

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Maros ini, mengatakan, bisa saja musda digelar Januari ini. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan menyeberang bulan. “Kita upayakan paling lambat Februari 2021 mendatang,” katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pengarah Musda Golkar Maros, Muh Danial Sattar, menambahkan, segala kelengkapan musda sudah siap. Bahkan jika DPD I memerintahkan dihelat Januari pun, panitia siap.

“Termasuk untuk membuka pendaftaran bakal calon ketua,” ucap Danial.

Sejumlah kandidat sudah melakukan ‘gerilya’ mencari dukungan. Calon bupati usungan Golkar di Pilkada Maros 2020, Andi Tajerimin dua hari lalu diketahui menggelar pertemuan dengan 12 pimpinan kecamatan Golkar. Lokasinya di salah satu kafe dalam kompleks Grand Mall, Batangase, Maros.

Wakil bupati terpilih yang sampai saat ini, masih merupakan kader PAN, Suhartina Bohari, juga mulai menggalang dukungan. Dia sudah mendapat rekomendasi dari Ketua Kosgoro 1957 Maros, Andi Fachry Makkasau.

Ketua demisioner Golkar Maros, Andi Patarai Amir juga sudah menyatakan siap bertarung. Figur lainnya, mantan calon wakil bupati Andi Ilham Nadjamuddin belum mengeluarkan pernyataan, namun juga dikabarkan sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak terkait di partai beringin tersebut.

Plt Sekretaris DPD II Golkar Maros, Anwar Abdullah, mengakui, para pemilik suara di musda, termasuk pimpinan kecamatan, memang tidak dilarang untuk menjalin komunikasi dengan siapapun kandidat.

“Misalnya kalau ngopi bersama. Kan bisa sekaligus mendengar visi misi kandidat,” ucapnya.

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina, menyebutkan, proses musda sudah di depan mata. Nama-nama yang beredar sejauh ini, kata dia, memang yang berpeluang untuk menjadi ketua Golkar Maros periode selanjutnya.

“Biarlah teman-teman di Maros berproses. Plt kan cuma mengantar,” ungkap anggota DPRD Sulsel ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top