search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Aksi Gerak Bersama Relawan Live Celebes untuk Korban Gempa Sulbar

Berangkatkan 2.000 Paket Sembako dan 3 Ton Beras
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 29 Januari 2021 16:00
BANTUAN. Live Celebes selaku Asosiasi Pengusaha dan Pelaku Industri Event menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar, Jumat (29/1/2021). foto: istimewa
BANTUAN. Live Celebes selaku Asosiasi Pengusaha dan Pelaku Industri Event menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar, Jumat (29/1/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Lintas Event (Live) Celebes selaku Asosiasi Pengusaha dan Pelaku Industri Event menunjukkah keprihatinan dan kepedulian turut atas gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar dengan kekuatan magnitudo 6,2 Skala Richter (SR).

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 105 Orang warga meninggal dunia dan sejumlah besar lainnya mengalami luka berat dan ringan serta ribuan warga kehilangan tempat tinggal.

Tragedi itu meninggalkan duka tersendiri tidak hanya bagi korban dan warga sekitar, namun juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, Live Celebes berinisiatif untuk melakukan gerakan peduli dan merangkul beberapa pihak lainnya untuk bersama-sama berpartisipasi di dalamnya.

“Salah satunya adalah Forum Backstagers Indonesia sebagai organisasi nasional di bidang Penyelenggara dan Pengusaha event turut mencurahkan kepedulian kami secara langsung demi meringankan beban dan penderitaan warga yang terdampak,” ucap Israndi Jihad, Ketua Tim Relawan Aksi Bergerak Bersama, Jumat (29/1/2021).

Gerakan peduli ini dimulai dari 15 Januari 2021 dengan melakukan komunikasi ke berbagai pihak dan melakukan aksi penggalangan bantuan dalam bentuk uang tunai, sembako, obat-obatan, alat salat, dan kelengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan.

Israndi Jihad mengatakan, aksi ini direncanakan berlangsung sampai pada 31 Januari 2021 dengan melakukan penyaluran bantuan langsung ke daerah terdampak.

“Jadi kami akan bawa semua donasi ini langsung ke Majene dan Mamuju bersama teman-teman relawan dan dikawal petugas kepolisian dari kesatuan Brimob Polda Sulsel. Karena rencananya dalam melakukuan distribusi donasi kami akan menggunakan empat unit truck,” ungkapnya.

Israndi Jihad pun melaporkan sampai pada hari terkhir kegiatan penggalangan, 28 Januari 2021, dari posko melaporkan aksi ini berhasil mengumpulkan total donasi dan bantuan sebagai berikut:

1. Uang tunai Rp215.000.000
(dikelola menjadi 1.360 paket sembako + 3 ton beras)
2. 570 paket sembako (bantuan langsung)
3. 550 paket obat-obatan.

Dalam gerakan aksi bersama ini, beberapa kolega dan relasi termasuk dari komunitas Hogers serta Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulampua turut ikut serta.

Berikut pula dengan Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) yang sangat membantu berperan dalam mendistribusikan informasi terkait kegiatan Aksi Gerak Bersama ini, sehingga dukungan dari berbagai pihak terus mengalir.

Seluruh bantuan dan tim relawan dari gerakan ini diberangkatkan di posko ‘Aksi Bergerak Bersama’, Jl Sultan Alauddin, Komp Brimob No 8 Pa’baeng-baeng (Kantor MD Enterprise), Jumat (29/1/2021).

“Tim relawan yang berjumlah 34 orang dilepas langsung Ketua Umum Live Celebes Husain Muslimin dan Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution,” ujarnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top