search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

UMI Siap Support Pembangunan di Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Senin, 01 Februari 2021 14:00
MILAD UMI. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat menghadiri pembukaan Milad UMI ke-67 tahun, Senin (1/2/2021). foto: humas pemprov sulsel
MILAD UMI. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat menghadiri pembukaan Milad UMI ke-67 tahun, Senin (1/2/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr H Basri Modding, mengaku, UMI siap support penuh pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami akan support pembangunan di Sulsel yang dipimpin Pak Gubernur Nurdin Abdullah,” kata Prof Basri Modding pada pembukaan Milad UMI ke-67 tahun, Senin (1/2/2021).

Basri menjelaskan, di bawah kepemimpinan Nurdin banyak perubahan baik di bidang infrastruktur, pertanian, perikanan maupun perkebunan. Khusus untuk perikanan UMI sendiri, fokus mengawal mengembalikan kejayaan udang windu yang menjadi komoditas unggulan dari Sulsel.

“Selamat kepada Gubernur Sulsel, karena telah mendapatkan penghargaan penerapan merit sistem terbaik di Indonesia. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur Sulsel karena masuk tujuh gubernur terbaik se-Asia,” ungkapnya.

Diketahui, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulsel atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam sistem aparatur sipil negara dengan predikat baik.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengapresiasi prestasi UMI dari tahun ke tahun, karena sudah berhasil berada di posisi kampus swasta terbaik di luar Pulau Jawa.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada UMI yang sudah luar biasa pencapaiannya. Dan diantara 2.164 kampus, UMI berhasil naik ke peringkat 64, ini adalah sebuah capaian yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Melalui program triple helix, Pemprov Sulsel mengajak dunia kampus, dunia usaha untuk sama-sama berkolaborasi dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi secara nasional.

“Saya bisa menyampaikan bahwa kita mulai dari triple helix itu adalah ajang untuk kita kolaborasi, perguruan tinggi pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tapi harus jalan bersama dunia usaha, kampus, dan pemerintah,” ungkapnya.

Ia berharap dukungan kampus dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kita. Sulsel adalah Provinsi lima besar yang mendorong ekonomi di Kawasan Timur Indonesia.

Yang paling penting, kata Nurdin, UMI diharapkan terlibat langsung mendukung Pemprov Sulsel untuk mengembalikan kejayaan udang windu (Sitto). Kehadiran udang vaname sendiri banyak petani tambak mengalihfungsikan lahannya menjadi sawah.

“Kami berharap UMI mendukung Pemprov untuk mengembalikan udang windu kita. Banyak negara yang mengembangkan produk unggulan mereka, tapi justru kita tertarik dengan udang vaname. Setelah vaname masuk, banyak petani mengubah empang menjadi sawah,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top