search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemberdayaan Masyarakat Solusi Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 10 Februari 2021 20:00
RESES. Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi, saat menggelar reses masa persidangan II tahun anggaran 2020-2021 di Jl Merak, Kota Makassar, Rabu (10/2/2021). foto: istimewa
RESES. Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi, saat menggelar reses masa persidangan II tahun anggaran 2020-2021 di Jl Merak, Kota Makassar, Rabu (10/2/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Situasi pandemi hingga kini belum melandai. Seluruh sektor ikut terkena dampak, termasuk ke para pekerja dan pelaku usaha. Program pemberdayaan masyarakat menjadi solusi untuk tetap bisa produktif di tengah wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan warga Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso ke anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi, saat menggelar reses masa persidangan II tahun anggaran 2020-2021 di Jl Merak, Kota Makassar, Rabu (10/2/2021).

“Kita akan mengawal permintaan warga soal pemberdayaan masyarakat ini,” tegas Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi.

Pasalnya, kata Cicu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi memiliki program yang pro masyarakat. Diantaranya, program 100 ribu peluang kerja dan bisnis baru serta 10 ribu pelatihan gratis.

“Program ini akan memaksimalkan keterampilan masyarakat. Jadi, kalau ibu-ibu mau belajar menjahit atau buat kue itu ada wadahnya,” kata Cicu.

Sehingga, sambung Ketua Nasdem Kota Makassar ini, berharap pasangan Adama (Danny-Fatma) ini, segera dilantik. Lalu kemudian, merealisasikan program demi kepentingan masyarakat.

“Semoga pelantikan tidak ditunda sehingga kita semua yang ingin ada pemberdayaan masyarakat bisa dilaksanakan dilingkungan masing-masing,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Lette, Muhammad Jauzy, menjelaskan, pihaknya meminta masyarakat untuk mendata kebutuhan yang ada dilingkungan di Kelurahan Lette. Selanjutnya, akan menjadi catatan pemerintah kelurahan untuk merealisasikan.

“Catat apa kebutuhan ta’, kalau kami tidak ada baru nanti dikoordinasikan dengan wakil rakyat kita,” ujarnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top