search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hattrick Mbappe Hancurkan Barcelona

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 17 Februari 2021 13:00
Kylian Mbappe. foto: @PSG_inside
Kylian Mbappe. foto: @PSG_inside

PLUZ.ID, JAKARTA – Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WITA. PSG menang atas skuad asuhan Ronald Koeman kalah telak 1-4.

Aktor kahancuran Barcelona di kandangnya adalah bintang muda PSG, Kylian Mbappe. Pemain Timnas Prancis ini, mencetak hattrick dalam laga ini.

Bermain di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WITA, tuan rumah unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi di menit ke-27. Namun, PSG mampu membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan lewat gol-gol dari Kylian Mbappe (32′, 65′, 85′) dan Moise Kean (70′).

Pada laga ini, Barca yang rapuh diobrak-abrik Kylian Mbappe.

Unggul lebih dulu melalui penalti Lionel Messi, Blaugrana gagal menghentikan serangan-serangan cepat tim tamu.

Kylian Mbappe menyamakan skor di menit ke-32, lalu membawa Les Parisiens membalikkan kedudukan di menit ke-65. Gol Moise Kean dari situasi bola mati memperlebar selisih, hingga Mbappe mencatatkan hattrick dan mengunci kemenangan di penghujung laga.

Mbappe tampil gemilang dan layak menyandang gelar Man of The Match di pertandingan kali ini. Bermain penuh, ia enam kali melepaskan percobaan dengan empat di antaranya on target.

Pemain 22 tahun ini, mencatatkan sepuluh upaya dribel dan sembilan di antaranya sukses. Kecepatannya krusial dalam memanfaatkan celah lebar di pertahanan Barcelona.

Dua gol pertamanya sudah cukup untuk mengukir sebuah catatan. Di usia 22 tahun 58 hari, ia adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol di sebuah partai knockout melawan Barcelona.

Ketika membuat hattrick, Mbappe masuk sebuah daftar langka. Ia adalah pemain ketiga yang membuat trigol ke gawang Barcelona setelah Faustino Asprilla dan Andriy Shevchenko di 1997.

Gemilangnya penampilan Kylian Mbappe sampai membuat situs penyedia statistik whoscored memberikan nilai 10 bulat untuknya.

Hasil ini mempermudah langkah PSG di leg kedua, yang akan digelar di Paris pada 11 Maret mendatang. Sedangkan untuk Barcelona, mereka harus menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke delapan besar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top