search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Akbar Yusuf Nakhodai ESI Makassar

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 27 Februari 2021 15:03
PELANTIKAN. Pelantikan Pengurus BesarESI Kota Makassar dan 24 kabupaten/kota periode 2021-2024 serentak secara langsung dan virtual di Hotel Horison Ultima Makassar, Sabtu (27/2/2021) pagi. foto: humas esi makassar
PELANTIKAN. Pelantikan Pengurus Besar ESI Kota Makassar dan 24 kabupaten/kota periode 2021-2024 serentak secara langsung dan virtual di Hotel Horison Ultima Makassar, Sabtu (27/2/2021) pagi. foto: humas esi makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pengurus Besar Esports Indonesia (ESI) Kota Makassar dan 24 kabupaten/kota periode 2021-2024 dilantik serentak secara langsung dan virtual. Pelantikan berlangsung di Hotel Horison Ultima Makassar, Sabtu (27/2/2021) pagi.

Pengurus ESI Makassar yang dinakhodai Muhammad Akbar Yusuf dilantik secara langsung bersama empat pengurus cabang lainnya, yakni ESI Pangkep, ESI Takalar, dan ESI Maros.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum PB ESI Sulsel, Brigjend TNI Wing Handoko.

Dalam sambutannya Brigjend TNI Wing Handoko mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum dalam pembinaan atlet eSport di wilayah Sulsel.

“Tujuan pelantikan pengurus kabupaten/kota eSport ini, dimaksudkan agar lebih fokus membina atlit-atlit eSport di Sulsel. Harapan nantinya para atlet bisa berprestasi tidak hanya tingkat daerah, tapi dapat berprestasi hingga tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Ketua Umum ESI Makassar, Muhammad Akbar Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum ESI Sulsel beserta jajaran, atas kepercayaannya untuk memimpin olahraga elektronik di Makassar.

“Ke depannya kita akan mendata semua atlet dan klub-klub yang ada di Makassar, dan pembinaan kepada calon atlet melalui pencarian bakat usia muda,” jelas Akbar didampingi bendahara Ismail Manda, Sabtu (27/2/2021).

Sementara, Sekretaris Umum ESI Makassar, Jul Sandy, menambahkan, setiap penyelenggaraan kompetisi eSport di Makassar harus mendapat rekomendasi dari pengurus daerah baik kota maupun provinsi.

“Sesuai arahan Ketua Umum ESI Sulsel kewajiban kita harus mendukung penuh setiap kegiatan turnament eSport yang diselenggarakan di Makassar,” ujar Joul, sapaannya.

Diketahui pelantikan langsung dan virtual ini, diikuti 24 kabupaten/kota di Sulsel dihadiri perwakilan KONI dan Kapolda Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top