search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Paparkan Makassar Recover di Hadapan Jokowi

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 18 Maret 2021 22:00
BERI PENJELASAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) memaparkan program Makassar Recover di hadapan Presiden Joko Widodo di sela-sela vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para guru di Ballroom Hotel Dalton, Kota Makassar, Kamis (18/3/2021). foto: bpmi setpres
BERI PENJELASAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) memaparkan program Makassar Recover di hadapan Presiden Joko Widodo di sela-sela vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para guru di Ballroom Hotel Dalton, Kota Makassar, Kamis (18/3/2021). foto: bpmi setpres

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memaparkan program Makassar Recover di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi hadir pada Festival Smart Vaksinasi Makassar yang dihelat di Hotel Dalton Makassar, Kamis (18/3/2021).

Jokowi mengatakan, Kota Makassar bisa dijadikan kota percontohan untuk daerah lainnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Negara melihat sendiri bagaimana sistem vaksinasi yang diterapkan dengan jumlah penerima vaksin sekitar 500 orang guru.

Kepala Negara berharap, apabila vaksinasi telah selesai diberikan kepada seluruh sasaran, pembelajaran tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan uji coba.

“Apabila semuanya telah selesai kita harapkan nanti ada uji coba tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” jelasnya.

“Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,” tambahnya.

Presiden juga mengingatkan agar proses vaksinasi bisa terus dilakukan di seluruh provinsi, tidak hanya di Provinsi Sulsel.

Untuk itu, Presiden telah memerintahkan jajaran terkait agar melakukan vaksinasi secepat-cepatnya, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid yang ada di negara kita,” jelasnya.

Dalam festival vaksinasi yang dihadiri para tenaga pendidik ini, diciptakan suasana nyaman dan menepis ketakutan warga akan vaksin.

Kesempatan ini, dimanfaatkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memperkenalkan program Makassar Recover kepada Presiden Joko Widodo.

“Di kesempatan ini juga saya memperkenalkan dan meminta izin menjalankan program Makassar Recover kepada Bapak Presiden Jokowi. Beliau menyambut baik dan meminta untuk dijalankan secepatnya,” jelas Danny Pomanto. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top