search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Amali Harap Piala Menpora 2021 Bisa Menggerakkan Kembali Industri Sepak Bola Indonesia

doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 Maret 2021 13:00
PEMBUKAAN. Pembukaan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 telah dimulai. Menpora RI Zainudin Amali menandai pembukaan dengan penekanan tombol sirine bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). foto: humas kemenpora
PEMBUKAAN. Pembukaan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 telah dimulai. Menpora RI Zainudin Amali menandai pembukaan dengan penekanan tombol sirine bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). foto: humas kemenpora

PLUZ.ID, SOLO – Kick off Piala Menpora 2021 telah dimulai.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menandai pembukaan dengan penekanan tombol sirine bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, berharap dari turnamen pra musim ini bisa menggerakkan kembali semangat industri olahraga Indonesia dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

Adanya pandemi Covid-19 memang memaksa sepak bola Indonesia harus terhenti selama satu tahun. Kondisi itu memiliki dampak yang luar biasa bagi pelaku dan insdustri sepak bola Indonesia.

Oleh karena itu, Menpora sangat bersyukur turnamen pra musim Piala Menpora 2021 mulai hari ini bisa dimulai.

Menurutnya, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi ujian untuk masa depan sepak bola Indonesia. Sebab, aturan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat menjadi syarat mutlak untuk sukses dan tidaknya turnamen ini.

Oleh karena itu, Menpora yakin suporter Indonesia bisa mendukung tim kesayanganya dari rumah.

“Alhamdulilah, setelah terhenti satu tahun, hari ini kita mulai langsung Piala Menpora 2021. Pertandingan ini sangat menentukan untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mari kita jaga komitmen untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” kata Menpora Amali pada sambutan pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Amali juga ingin dimulainya turnamen Piala Menpora 2021 ini bisa kembali menggerakan industri sepak bola dan kegiatan olahraga di masyarakat dengan menjalankan protokol kesehatan yang baik.

“Industri sepakbola harus kita gerakan, tapi protokol kesehatan tetap kita jaga. Kita ingin menggerakan kegiatan di masyarakat termasuk olahraga dan khususnya sepak bola,” ujar Menpora.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan, pada sambutanya menyampaikan, turnamen ini menjadi ujian untuk masa depan sepak bola selanjutnya.

“Kita wajib bersyukur, hari adalah moment spesial dimana kita bisa mengulirkan sepak bola di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

“Kita tahu ada komitmen khusus dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pertandingan. Saya yakin kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Teman-teman suporter nonton di rumah saja jangan datang ke stadion. Karena ini adalah ujian untuk kelanjutan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Turnamen ini merupakan uji coba untuk melihat kesiapan pihak penyelenggara untuk menggelar pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid-19.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan turnamen ini akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Jika turnamen ini sukses, ada kemungkinan pemerintah akan memberi lampu hijau agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 digulirkan kembali. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top