search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Buka Rakerda SMSI, Plt Gubernur Sulsel Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 26 Maret 2021 19:00
PEMBUKAAN. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membuka Rakerda dan Award SMSI Sulsel 2021 di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021). foto: humas pemprov sulsel
PEMBUKAAN. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membuka Rakerda dan Award SMSI Sulsel 2021 di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Award Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel 2021 di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Andi Sudirman menyampaikan pentingnya peran media bagi pemerintah. Bahkan, segala bentuk kebijakan pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat karena adanya peran media yang memberikan informasi secara luas.

“Kami sebagai pemerintah ketika mau membuat inovasi dan tidak sampai kepada masyarakat, berat juga rasanya. Kami selalu mencari media mana yang kencang ini untuk membantu kita semuanya dan membantu kita bersinergi,” katanya.

Andi Sudirman menjelaskan, hadirnya media online atau media siber membuat masyarakat harus melek akan teknologi agar masyarakat mampu memperoleh informasi secara cepat. Meski demikian, Andi Sudirman juga mengingatkan kepada media untuk tetap mengutamakan aturan yang berlaku.

“Harapan kami dengan SMSI bagaimana ada nanti sistem check and balance, sehingga ketika ada koreksi, ada dewan pengawas, dengan begitu semua informasi tidak berakhir di persoalan,” ucapnya.

Di musim pandemi ini, kata Plt Gubernur, pemerintah sangat berharap agar informasi terkait tahapan proses kebijakan recovery pemulihan ekonomi nasional bisa sampai ke desa-desa dan wilayah yang terisolir.

Sementara, Ketua Umum SMSI, Firdaus, juga berharap agar pemerintah di Sulsel membantu pengembangan media siber di daerah ini dengan menjalin kerja sama.

TERIMA PENGHARGAAN. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima Award SMSI 2021 yang diserahkan Ketua Umum SMSI Firdaus di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021). foto: humas pemprov sulsel

“Tentu kita perlu bersinergi dengan pemerintah dengan membangun daerah, karena hanya pemerintah yang mempunyai anggaran,” tegasnya.

Firdaus juga meminta kepada seluruh perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI di daerah untuk bisa melahirkan inovasi agar media siber tidak ketinggalan zaman.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi, mengatakan, acara ini, merupakan program SMSI untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat hingga tokoh-tokoh berpengaruh di Sulsel.

“SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang erat kaitannya dengan masyarakat maupun pemangku kepentingan dalam rangka sebagai mitra dalam membangun bangsa khususnya di daerah,” kata Achi sapaan akrab, Rasyid Al Farisi.

Dalam kegiatan ini, SMSI juga memberikan penghargaan kepada delapan orang kepala daerah, dengan kategori Kepala Daerah Peduli Media dan Pers.

Delapan kepala daerah tersebut, yaitu Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Luwu Basmin Mattayang, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Selain itu, penghargaan juga diberikan ke Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI Sukriansyah S Latief, Pengusaha Nasional Andi Amran Sulaiman, Rektor UNM Prof Husain Syam, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, mantan Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh, legilator DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dan Selle Ks Dalle, Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Praktisi Ekonomi Andi Hudli Huduri, dan Direktur Utama PDAM Kota Makassar Hamzah Ahmad. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top