search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kapolda Sulsel: 20 Orang Korban Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 28 Maret 2021 21:00
BERI KETERANGAN. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, memberikan keterangan resmi kepada media usai meninjau tempat kejadian perkara di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). foto: pluz.id
BERI KETERANGAN. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, memberikan keterangan resmi kepada media usai meninjau tempat kejadian perkara di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). foto: pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Polda Sulsel memperbaharui data korban ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, sekitar pukul 10.35 WITA, Minggu (28/3/2021).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengatakan, hingga saat ini sudah ada 20 orang yang dirawat. Angka ini bertambah dari laporan awal yang hanya sembilan orang korban.

Kapolda menyebutkan, selain di RS Stella Maris, korban luka, ada juga yang dirawat di RS Bhayangkara, RS Siloam, RS Akademis Jaury, dan RS Pelamonia.

“Sampai saat ini di RS Bhayangkara ada tujuh orang, RS Siloam empat orang, dan sisanya di RS lainnya. Total 20 orang,” jelasnya.

“Kondisi korban ada luka berat dan sedang. Kalau yang ringan sempat diberikan pengobatan ada yang rawat jalan dia sudah pulang,” tambahnya.

Merdisyam mengatakan, korban yang luka ringan sudah ada yang pulang. Sedangkan, yang parah atau yang mengalami luka bakar masih dirawat intensif dari dokter dan petugas kesehatan.

“Kalau yang luka bakar ini kita rawat intensif di RS Bhayangkara,” terangnya.

Sementara, satu orang tewas di tempat yang diduga pelaku bom bunuh diri.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi aksi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, sekitar pukul 10.35 WITA, Minggu (28/3/2021).

Saat itu baru saja selesai pelaksanaan ibadah misa palma rangkaian paskah di gereja yang terletak di Jl Kajaolalido, Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top