search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ketua SMSI Sulsel: Harap Program Kerja Berguna bagi Masyarakat

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 28 Maret 2021 16:00
RAKERDA SMSI. Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi (kanan), saat membuka Rakerda dan Ramah Tamah SMSI Sulsel yang digelar di Kebun Satwa Bontomarannu, Gowa, Minggu,  (28/3/2021). foto: smsi sulsel
RAKERDA SMSI. Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi (kanan), saat membuka Rakerda dan Ramah Tamah SMSI Sulsel yang digelar di Kebun Satwa Bontomarannu, Gowa, Minggu, (28/3/2021). foto: smsi sulsel

PLUZ.ID, GOWA – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, Rasid Alfarizi, menegaskan, mewujudkan program kerja dibutuhkan kebersamaan dalam berorganisasi, selain itu program kerja berguna bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Rasid saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Ramah Tamah SMSI Sulsel yang digelar di Kebun Satwa Bontomarannu, Gowa, Minggu, (28/3/2021).

SMSI sebagai wadah berkumpulnya pemilik dan pengelola media siber tentu dalam merumuskan program kerja mengacu pada usaha media, dan itu tentunya berbeda dengan organisasi profesi.

“Meningkatkan sumber daya manusia dan usaha masing- masing. Saya berharap program kerjanya bisa direalisasikan,” harapnya.

Rasid menambahkan, soal program kerja jangan terlalu banyak. Biar sedikit tetapi direalisasikan, itu jauh lebih penting. Tak hanya itu, secara eksternal program kerja juga diharapkan berguna bagi masyarakat.

“Secara internal, tentu program kerja lebih kepada pemberdayaan anggota, termasuk mengikutkan pelatihan dan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) bagi anggota dari media yang tergabung di SMSI, sehingga kehadiran organisasi bisa berguna bagi yang berhimpun,” kata Achi, sapaan akrab Rasid Alfarizi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top