search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PLN Sulselrabar Dukung Pemprov Sulsel Hadirkan Jaringan Listrik di Kepulauan

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 31 Maret 2021 10:00
SILATURAHMI. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kanan), menerima jajaran PLN UIW Sulselrabar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (30/3/2021). foto: humas pemprov sulsel
SILATURAHMI. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kanan), menerima jajaran PLN UIW Sulselrabar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (30/3/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) tertarik dengan ide Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang berupaya memasukkan jaringan listrik untuk digunakan di pematang sawah petani.

“Kami rencana untuk menarik listrik di sawah. Jadi bukan hanya kabel bawah laut, tapi juga di pertanian. Hal ini juga menghemat biaya (operasional),” ujar Andi Sudirman saat bertemu dengan jajaran PLN UIW Sulselrabar, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (30/3/2021).

Andi Sudirman pun mengapresiasi kesiapan PLN untuk mendukung rencana pemasangan kabel listrik bawah laut. Hal ini digagas Andi Sudirman untuk pengembangan wilayah kepulauan. Bahkan, pengembangan kabel bawah laut tersebut akan menjadi proyek pemasangan jaringan listrik bawah laut pertama di Pulau Sulawesi.

Rencananya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan mulai pembangunan jaringan listrik bawah laut ke Pulau Lae-lae tahun ini. Program ini direncanakan untuk di pulau-pulau Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, melaporkan perkembangan progres jaringan listrik bawah laut. Serta mendukung dan mensukseskan untuk rencana Plt Gubernur memasukkan jaringan listrik di sawah.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan program PL, yakni Electrifying Agriculture. Program ini menjadi cara PLN untuk beroperasi lebih efisien, efektif, dan tepat sasaran untuk meningkatkan perekonomian negeri, terutama pada sektor pertanian.

“Hal itu sejalan dengan program PLN, yaitu Electrifying Agriculture, untuk membuat petani kita lebih maju dalam bertani,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top