search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Mau Jadi Caleg Gelora? Ini Caranya

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 01 April 2021 16:00
EZ Muttaqien Yunus. foto: gelora makassar
EZ Muttaqien Yunus. foto: gelora makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Partai Gelora Indonesia Kota Makassar mulai hari ini, Kamis (1/4/2021), secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Cara daftarnya tergolong mudah dan kekinian, masyarakat yang berminat bisa langsung mendaftar via daring (online) melalui link registrasi yang telah disiapkan panitia.

Ketua Bappilu Partai Gelora Indonesia Kota Makassar, Andi Iqbal Putra, menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar salah satunya harus berpendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat.

Selain itu, pendaftar juga wajib mengumpulkan sejumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari wilayah dapilnya.

“Masyarakat yang berminat untuk menjadi BCAD diwajibkan mengumpulkan 250 KTP di wilayah dapilnya, berdomisili di Kota Makassar, sehat jasmani dan rohani, serta berpendidikan minimal lulusan SMA/SMK/Sederajat,” jelasnya.

Beberapa syarat lainnya diumumkan secara resmi via akun sosial media (Fanpage/Instagram) Partai Gelora Indonesia Kota Makassar.

“Sudah kita umumkan syarat lainnya, dalam link pendaftaran juga sudah ada syaratnya, pendaftaran tahap pertama ini dimulai tanggal 1-30 April 2021,” katanya.

Sementara, Ketua DPD Partai Gelora Kota Makassar, EZ Muttaqien Yunus, mengatakan, rekrutmen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ini, terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat, siapa saja boleh mendaftar dan biayanya gratis.

“Gelora Makassar membuka kesempatan bagi siapapun untuk dapat bergabung dan pendaftaran bacaleg ini, tidak memungut biaya,” kata Aking, sapaan khas EZ Muttaqien Yunus. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top