search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Fahri Hamzah Hadiahkan Baju Gelora untuk Plt Gubernur Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Senin, 05 April 2021 10:00
HADIAH. Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah (kanan) memberikan baju Partai Gelora kepada Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disaksikan Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Minggu (4/4/2021) malam. foto: humas gelora sulsel
HADIAH. Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah (kanan) memberikan baju Partai Gelora kepada Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disaksikan Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Minggu (4/4/2021) malam. foto: humas gelora sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menghadiri agenda silaturahmi kebangsaan bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Minggu (4/4/2021) malam.

Fahri Hamzah menjelaskan, acara silaturahmi kebangsaan ini, seperti reuni bagi sebuah generasi.

“Tidak terasa sebagai generasi, kita telah melalui banyak hal yang sama. Pak Sudirman ini tekun dalam dunia korporasi, tapi begitu masuk politik langsung menang. Partai Gelora dan Pak Sudirman ini sedang berada dalam masa transisi yang penting, sama dengan transisi bangsa kita,” ujarnya.

Bagi Mantan Wakil Ketua DPR RI ini, setelah 20 tahun reformasi rasa transisi Indonesia terasa sangat kuat, sehingga memicu kegelisahaan kolektif anak bangsa dan Partai Gelora hadir untuk terus menguji gagasan-gagasannya, apakah gagasan itu layak menjadi pikiran seluruh bangsa.

“Ini yang saya sebut sebagai periode 20 tahunan. Ada kegalauan massal setiap 20 tahun sejak sebelum pembentukan Republik. Ada Budi Utomo tahun 1908, lalu ada Sumpah Pemuda 1928, ada Kemerdaan tahun 1945, Lalu ada Reformasi tahun 1998. Malam ini saya merasa seperti dejavu, kita bertemu, tetapi ada satu rasa yang sama tentang masa depan bangsa kita, dan transisi ini harus kita hadapi dengan baik,” katanya.

Fahri Hamzah menjelaskan, harus ada dialog yang kuat untuk melihat masa depan bangsa dengan lebih jelas. Indonesia harus memiliki generasi yang meyakini bangsa kita bisa lebih baik, sebagaimana yang selalu digaungkan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, bahwa seharusnya Indonesia bisa menjadi kekuatan lima besar dunia dalam seluruh bidang.

“Generasi 90-an adalah generasi politik terbaik yang melahirkan reformasi. Ini generasi yang berjumlah banyak dan Insya Allah, tahun-tahun mendatang akan bersiap memimpin Indonesia dan mendorong Indonesia menjadi kekuatan dunia yang memutar roda sejarah peradaban manusia, bukan hanya di Indonesia tetapi dalam tatanan global,” jelasnya.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjelaskan, awal masuk politik Sulsel merasakan tekanan politik karena iklim politik yang sangat kuat di Sulsel.

“Saya merasakan tekanan yang besar waktu masuk ke politik. Dunia korporasi dan dunia birokrasi pemerintah sangat berbeda. Tapi berpikir bahwa yang paling penting adalah memilih alur dan pendekatan yang tepat dalam perpolitik. Alhamdulillah, kondisi sekarang menjadi lebih baik setelah menjalani proses belajar untuk memahami politik,” jelas pria asal Kabupaten Bone ini.

Agenda silaturahim ini, ditutup dengan sesi bertukar hadiah. Fahri Hamzah menghadiahkan baju Partai Gelora Indonesia kepada Andi Sudirman sebagai simbol pertemanan.

Dialog kebangsaan ini, dihadiri beberapa jajaran DPN, seperti Wasekjen DPN Partai Gelora Taslim Tamang, anggota Pengembangan Teritori Gelora, Jaffar Sodding, Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Sekum DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil, Ketua-Ketua DPD Gelora dan Fungsionaris DPW Gelora Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top