search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Marc Marquez Menangis Haru Finis Ketujuh Usai Absen Panjang

doelbeckz - Pluz.id Senin, 19 April 2021 21:00
COMEBACK. Marc Marquez (depan) menjalani laga comeback MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4/2021). foto: twitter @marcmarquez
COMEBACK. Marc Marquez (depan) menjalani laga comeback MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4/2021). foto: twitter @marcmarquez

PLUZ.ID, JAKARTA – Luapan emosi Marc Marquez tak terbendung usai MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4/2021). Ia pun menangis, padahal biasanya lebih suka memendam emosi dalam diri.

MotoGP Portugal 2021 menjadi momen comeback Marquez usai absen panjang. Ia menyudahinya dengan oke, setelah berhasil finis ketujuh dalam race di Sirkuit Portimao.

Musim lalu Marquez praktis absen semusim penuh, setelah mengalami cedera pada seri pembuka MotoGP 2020. Saat itu, usaha comeback-nya malah jadi bumerang, karena diyakini bikin cederanya pulih lebih lama.

Musim ini pun Baby Alien yang membalap buat Repsol Honda tersebut harus melewatkan dua seri awal MotoGP 2021, yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, masing-masing pada MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021.

Barulah jelang seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez terkonfirmasi akan kembali. Kabar itu disambut dengan beragam respons, termasuk yang meragukan apa ia bisa langsung tancap gas usai cedera panjang.

Pada race 25 lap di Sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Minggu (18/4/2021) malam WIB, Marc Marquez memberikan jawaban atas segala pertanyaan tersebut.

Mengawali race dari posisi start keenam, Marc Marquez mampu langsung menyodok di awal balapan. Bahkan sebelum putaran pertama berakhir, ia sempat berada di posisi ketiga!

Marc Marquez kemudian juga memperlihatkan bahwa jiwa petarungnya tidak luntur. Ia sempat terlibat insiden senggolan kecil dengan Joan Mir di lap kedua dan setelah itu melorot posisinya di putaran-putaran berikutnya.

Marc Marquez. foto: twitter @marcmarquez

Namun, Marc Marquez pada prosesnya tetap mampu memperbaiki posisi untuk finis ketujuh usai menjalani 25 putaran dalam balapan. Dalam hitungan Jalopik, itu ia lakukan setelah absen tak kurang dari 265 hari. Kabarnya, Marc Marquez juga masih harus menggunakan penghilang rasa sakit agar bisa tampil dalam MotoGP Portugal 2021.

Untuk seorang Marc Marquez yang biasanya lebih identik dengan podium, sembilan poin hasil dari finis ketujuh memang terasa kontras. Tapi tetap impresif mengingat itu ia raih usai absen panjang. Apalagi, jika menilik fakta bahwa sejumlah rider top pun tak bisa menyudahi balapan dalam sengitnya MotoGP Portugal 2021.

Usai menuntaskan balapan 25 lap di Portimao pada posisi finis ketujuh, Marquez balik ke boks garasi timnya dengan disambut aplaus panjang. Hal itu membuatnya tak kuasa menahan emosi.

“Sudah lama sekali sejak aku memimpikan hari ini, untuk bisa menuntaskan sebuah balapan MotoGP,” katanya.

“Itu adalah sebuah langkah terbesar dalam proses pemulihan cederaku. Kembali bisa merasakan jadi rider MotoGP terus mengisi benakku dan itulah yang hari ini aku lakukan,” lanjutnya.

“Jadi ketika aku tiba di boks, tentu saja aku juga merasa lelah, tapi ada sebuah ledakan emosi yang tidak bisa aku kendalikan. Tapi itu adalah sesuatu (emosi) yang amat menyenangkan!,” tutur Marquez selepas MotoGP Portugal 2021.

“Aku adalah seorang pria yang biasanya memendam emosi, tapi kali ini berbeda,” ucapnya.

“Aku menangis atas apa yang sudah aku lalui dalam sembilan bulan ini. Itu merupakan sebuah race yang spesial, saat aku merasa kembali seperti seorang rider. Buatku, hal itu bernilai lebih besar ketimbang melihat hasil balapannya,” tutup Marquez.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top