search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hardiknas 2021, Wali Kota Makassar Fokus Benahi Pendidikan

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 04 Mei 2021 16:00
HARDIKNAS. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin upacara peringatan Hardiknas di SMPN 3 Makassar, Jl Baji Gau, Selasa (4/5/2021). foto: humas pemkot makassar
HARDIKNAS. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin upacara peringatan Hardiknas di SMPN 3 Makassar, Jl Baji Gau, Selasa (4/5/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei tiap tahunnya juga diperingati Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di SMPN 3 Makassar, Jl Baji Gau, Selasa (4/5/2021).

Perayaan Hardiknas dengan tema ‘Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar’ ini, dimaknai Wali Kota Makassar sebagai momentum untuk makin meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kembali kita merayakan Hari Pendidikan Nasional. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memperbaiki kondisi negeri. Di bidang pendidikan saat ini ada yang namanya sertifikasi untuk para pendidik terpilih,” terang Danny.

Dengan turut dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Ketua DPRD Makassar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, dan sejumlah pejabat Pemkot Makassar lainnya serta para kepala sekolah SMP se-Kota Makassar, Danny memaparkan harapannya.

“Dengan adanya sertifikasi guru, saya berharap peningkatan kualitas mengajar juga diperhatikan. Benahi diri, tingkatkan kemampuan dan berinovasilah dalam memberikan pelajaran. Wujudkan metoda belajar yang mudah diserap siswa,” pintanya.

Danny mengatakan, Makassar yang kini berada di zona kuning memungkinkan untuk dilakukan sekolah tatap muka.

“Insya Allah, vaksinasi guru sudah hampir 100 persen, anak didik akan kita fokuskan juga untuk testingnya lalu segera akan diaturkan jadwal untuk sekolah tatap muka,” tegasnya.

Di akhir peringatan Hardiknas ini, Wali Kota Makassar bersama Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, memberikan penghargaan bagi guru berprestasi yang telah membantu pemerintah mewujudkan peningkatan pendidikan di Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top