search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Naoemi Octarina Minta PKK Berinovasi Sebagai Motor Penggerak Keluarga

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 04 Juni 2021 10:00
Naoemi Octarina. foto: humas pemprov sulsel
Naoemi Octarina. foto: humas pemprov sulsel

Tutup Rakerda PKK Sulsel 2021

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menutup pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel 2021 yang diselenggarakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis (3/6/2021) malam. Dalam acara ini, dilakukan penyerahan hasil rumusan Rakerda PKK dan pengumuman lomba stan pameran.

Dalam sambutannya, Naoemi menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja para pengurus PKK atas waktu, tenaga, dan pikiran, sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

Ia berharap, PKK bisa memainkan peran sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan keluarga.

“Ada banyak masalah yang dihadapi masyarakat kita, yang butuh perhatian serius. Seperti stunting, anak putus sekolah, hingga masalah kemiskinan,” katanya.

Selaku Pelaksana Tugas Ketua PKK Sulsel, Naoemi berpesan agar Ketua PKK Kabupaten/Kota bersama-sama membangun komitmen dan dedikasi tinggi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi di daerahnya masing-masing. PKK Kabupaten/Kota bisa melahirkan inovasi sebagai motor penggerak keluarga.

“Yang paling utama dan harus menjadi perhatian bersama adalah bagaimana pola asuh anak dan remaja. Apalagi, zaman digital, sekolah online, dimana mereka bisa mengakses semuanya. Semoga Ketua PKK Kabupaten/Kota ada inovasi mengatasi anak-anak yang sudah ketergantungan gadget,” pesan Naoemi.

Adapun para pemenang lomba stand pameran, masing-masing Kabupaten Bone (Juara I), Enrekang (Juara II), dan Sinjai (Juara III). Kemudian, Kota Palopo (Harapan I), Kabupaten Gowa (Harapan II), dan Luwu Utara (Harapan III).

Sekadar informasi, Rakerda PKK 2021 ini, menghasilkan delapan rekomendasi. Antara lain, pengadaan buku pedoman hasil rakerda tetap dicetak, penggunaan papan nama bagi seluruh pengurus sampai ke tingkat desa kelurahan, penyeragaman data, dan tindaklanjut SIM PKK dimana Sekretaris PKK akan diberangkatkan ke DKI Jakarta dalam rangka studi tiru, dengan catatan jika Ketua PKK Sulsel menyetujui.

Selanjutnya, struktur organisasi yang mengacu pada hasil rekomendasi Rakerda, pelaksanaan lomba program PKK masih mengacu pada tahun sebelumnya dan lomba di tingkat nasional, program unggulan PKK, dan PKK Remaja sebagai pilot project lahirnya embrio PKK di masa mendatang. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top