search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

TNI dan Polri Perkuat Sinergitas di Bone

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 04 Juni 2021 17:00
SILATURAHMI. Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil memimpin pertemuan silaturahmi TNI dan Polri Makodim 1407 Bone, Jumat (4/6/2021). Turut hadir Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan. foto: humas brimob bone
SILATURAHMI. Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil memimpin pertemuan silaturahmi TNI dan Polri Makodim 1407 Bone, Jumat (4/6/2021). Turut hadir Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan. foto: humas brimob bone

PLUZ.ID, BONE – Setelah pelaksanaan apel pagi di Mako Batalyon C Pelopor tampak rombongan truk dinas Batalyon C Pelopor meninggalkan Mako Yon C Pelopor. Ternyata dalam iring-iringan kendaraan dinas roda enam sebanyak tiga unit tersebut mengangkut satu kompi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menuju Makodim 1407 Bone, Jumat (4/6/2021).

Setibanya di depan Makodim Bone, seluruh rombongan kendaraan dinas Batalyon C Pelopor berhenti dan menurunkan satu kompi personel Brimob Bone yang ada di dalamnya. Sementara, di dalam gerbang Makodim Bone, telah menunggu personel Kodim 1407 Bone yang bersiap menyambut dan mengarahkan para personel Brimob ini, untuk menuju Aula Tauwarani.

Setelah berada di Aula Makodim Bone, satu kompi personel Brimob Bone langsung menempati di kursi yang telah disediakan dan berbaur dengan anggota Kodim 1407 Bone serta anggota Polres Bone yang juga hadir di tempat ini. Berselang beberapa saat kemudian Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil beserta rombongan juga ikut memasuki aula yang berada di kompleks Makodim 1407 Bone dan disambut dengan yel-yel TNI/Polri dari anggota yang hadir pada acara tersebut.

Ternyata hal ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan Silaturahmi TNI-Polri yang diprakarsai bersama Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Polres Bone.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat hubungan sinergitas antara TNI/Polri yang telah terjalin dengan baik di Kabupaten Bone.

“Benar tadi saya bersama anggota Batalyon C Pelopor ikut hadir dalam kegiatan Silaturahmi TNI/Polri di Aula Tauwarani Kodim 1407 Bone. Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan lagi sinergitas TNI/Polri di Bone dalam menjaga kondusivitas kamtibmas. Tentunya sebagai implementasi dari bhakti Brimob untuk Indonesia, kami mendukung penuh kegiatan yang positif ini,” jelas Kompol Nur Ichsan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dibalut dengan suasana kekeluargaan ini, Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI DJashar Djamil, menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh personel TNI/Polri yang telah mampu menjaga sinergitas dengan baik sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Bone menjadi sangat kondusif.

“Sebelum memberikan sambutan saya ingin mengucapkan selamat datang kepada personel Brimob Batalyon C Pelopor yang telah menyelesaikan tugasnya di Provinsi Papua. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan rasa bangga terhadap semua rekan-rekan baik dari TNI maupun Polri yang telah mampu menjaga Kabupaten Bone tetap aman dan damai secara bersama-sama. Saya harap sinergitas yang telah terjalin ini terus ditingkatkan bukan hanya di kalangan pimpinan TNI/Polri, melainkan juga hingga ke anggota,” jelas Perwira Tinggi TNI berpangkat satu bintang ini.

Selain Danrem 141 Toddopuli, dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam ini, As Intel Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Muhammad Aidi, mewakili Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolres Bone AKBP Try Handoko juga memberikan sambutan dan arahan terkait sinergitas TNI/Polri di Kabupaten Bone.

“Sebagai aparat penjaga keamanan negara, tentunya sinergitas TNI/Polri sangat dibutuhkan agar negara kita kuat. Oleh sebab itu, kita harus saling mengingatkan dalam kebaikan satu sama lainnya, sehingga tidak terjadi perpecahan yang dapat mencederai persatuan kita,” ungkap Kapolres Bone.

“Kehadiran saya di sini merupakan amanah dari Pangdam XIV Hasanuddin yang meminta saya untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan Kesatria bangsa sekalian. Saya percaya sinergitas TNI/Polri di Kabupaten Bone ini telah terjalin dengan baik selama ini, jadi apabila ada permasalahan pasti akan diselesaikan dengan cepat. Harapan saya kedepan sebagai kesatria bangsa rekan-rekan harus mampu menjaga serta meningkatkan sinergitas sehingga tidak ada oknum yang dapat memecah belah kita dan mencederai nama kesatuan di mata masyarakat,” jelas Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam arahannya kepada personel TNI/Polri yang hadir dalam kegiatan ini.

Adapun pejabat-pejabat yang hadir diantaranya adalah Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil, As Intel Kodam XIV-Hsn, Kolonel Inf Muhammad Aidi, Kasi Intel Korem 141/ Tp, Kolonel Inf Disi Purwiantono, Dandim 1407/ Bone, Letkol Kav Budiman, Kapolres Bone AKBP Tri Handoko, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Dandenpom XIV/1 HSN, Letkol Cpm (K) Maria Herlina Pasule, Wadanyon C Pelopor, AKP A Muh Syafei, para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, para perwira staf jajaran Kodim 1407/Bone, para perwira jajaran Batalyon C Pelopor, para perwira jajaran Polres Bone.

Sementara, di lokasi terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, mengapresiasi dan mendukung kegiatan sinergitas TNI/Polri yang dilaksanakan di Kabupaten Bone ini.

“Tentunya Satbrimob Polda Sulsel sangat mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri, jadi kami mengapresiasi langkah-langkah pimpinan TNI/Polri di Kabupaten Bone melalui kegiatan silaturahmi. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk menunjang tugas dalam mewujudkan bhakti TNI/Polri untuk masyarakat,” jelas Muhammad Anis. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top