search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Indira: PAUD dan TK Harus Berperan Melahirkan Generasi Berkualitas

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 08 Juni 2021 23:00
KUNJUNGAN. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, yang juga selaku Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, meninjau beberapa PAUD dan TK yang ada di Kota Makassar, Selasa (8/6/2021). foto: humas pemkot makassar
KUNJUNGAN. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, yang juga selaku Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, meninjau beberapa PAUD dan TK yang ada di Kota Makassar, Selasa (8/6/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, yang juga selaku Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, melakukan peninjauan ke beberapa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kota Makassar, Selasa (8/6/2021).

Beberapa titik yang dikunjungi, yakni TK Pertiwi Kompleks PDAM, TK Dharma Wanita Persatuan Perumnas, serta PAUD Al Madinah, serta Kantor PAUD Sentra Graha PKK.

Bunda PAUD Kota Makassar terbilang serius dalam upaya mewujudkan cita-citanya melahirkan PAUD dan TK berstandarisasi di setiap wilayah kecamatan di Makassar.

“Hari ini kita lakukan peninjauan, untuk mengevaluasi, melihat secara langsung, membandingkan dan juga mencermati apa yang menjadi kekurangan-kekurangan di sekolah TK dan PAUD agar menjadi terstandarisasi,” ujarnya.

Salah satu PAUD yang dikunjungi dan dinilai sangat luar biasa, yakni PAUD Al Madinah.

“Luar biasa sekali, berharap sekolah negeri kita pun nantinya bisa seperti ini,” ujarnya.

Beberapa hal yang menurutnya perlu dilakukan pembenahan diantaranya kondisi gedung sekolah, ruang kelas, serta buku-buku penunjang bagi anak-anak.

“Kita menginginkan anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah dan hal ini ditanamkan sejak awal. Namun, terkadang orang tua, suami istri cukup sibuk, sehingga harus menitipkan anak-anak mereka. Setidaknya sebagai orang tua, kita menitipkan di tempat terbaik,” ujarnya.

Peningkatan mutu dan kualitas PAUD dan TK, diharapkan mampu memberikan peningkatan yang signifikan terhadap tumbuh kembang anak-anak, sebagai generasi penerus bangsa, yang berkualitas dan memiliki akhlak mulia.

Peninjauan kali ini, Bunda PAUD didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar Andi Batari Toja, pengurus TP PKK Makassar, serta Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kota Makassar Hikmah Mangganni. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top