search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bersepeda Non Kompetisi, Start di Makassar Finish di Toraja Utara

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 17 Juni 2021 20:00
AUDIENSI. Panitia JPS SLIM saat menemui Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Kamis (17/6/2021). foto: humas pemprov sulsel
AUDIENSI. Panitia JPS SLIM saat menemui Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Kamis (17/6/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) Sepeda Lipat Makassar (SLIM) akan melaksanakan kegiatan bersepeda non kompetisi, Agustus 2021 mendatang. Para peserta akan menempuh jarak 333 Kilometer (Km), mengambil start di Kota Makassar dan finish di Toraja Utara.

Humas JPS SLIM 2021, Rhommy Manule, melaporkan kegiatan tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Kamis (17/6/2021).

Nantinya, kegiatan ini akan dilaunching Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel.

“Kegiatan ini dilaksanakan 12 hingga 15 Agustus 2021, sekaligus menyemarakkan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus, sambil berolahraga, bersepeda, sekaligus berwisata,” katanya.

Rhommy menjelaskan, para peserta akan bersepeda dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 333 Km, yang melintasi sembilan kabupaten/kota di Sulsel. Karena dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, peserta masih dibatasi. Hanya sekitar 200 sampai 250 peserta seluruh Indonesia dan diprioritaskan adalah anggota dari komunitas sepeda lipat.

Sementara, Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengakui, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena dirangkaikan dengan Hari Kemerdekaan RI.

“Saya pikir ini sangat bagus dan beberapa wadah sekaligus mempromosikan wisata kita. Sehingga, bisa memulihkan kondisi ekonomi di sektor pariwisata yang terdampak Covid-19,” katanya.

Abdul Hayat juga mengingatkan pelaksana kegiatan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top