search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Usman Wanimbo Apresiasi BPK RI Perwakilan Papua

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 08 Juli 2021 18:00
PERTEMUAN. Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE MSi didampingi Sekda Anton Warkawani dan Kepala BPKAD Samuel Kogoya, Kepala Inspektorat Maas Siagian melakukan pertemuan dengan BPK RI Perwakilan Papua di ruang kerja bupati di Igari, Tolikara, Papua, Kamis (8/7/2021). foto: istimewa
PERTEMUAN. Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE MSi didampingi Sekda Anton Warkawani dan Kepala BPKAD Samuel Kogoya, Kepala Inspektorat Maas Siagian melakukan pertemuan dengan BPK RI Perwakilan Papua di ruang kerja bupati di Igari, Tolikara, Papua, Kamis (8/7/2021). foto: istimewa

Tingkatkan Laporan Keuangan dan Aset Daerah Tolikara

PLUZ.ID, TOLIKARA – Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo SE MSi, memberikan apresiasi tinggi kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Papua atas jasa dan dedikasinya membina Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara dalam pertanggungjawaban penggunaan keuangan daerah dan penataan aset daerah.

Hal tersebut dikatakan Usman Wanimbo usai pertemuan dengan tim anggaran Pemkab Tolikara bersama BPK RI Perwakilan Papua di ruang kerja Bupati Tolikara di Igari, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, Kamis (8/7/2021).

“Kami lihat ada kemajuan-kemajuan yang sangat signifikan dalam pemeriksaan keuangan dan aset daerah. Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama bendahara memberikan laporan dan memberikan penjelasan secara baik dan jelas. Sehingga proses pemeriksaan berjalan dengan baik sesuai target. Tahun lalu 2020 kami terima penghargaan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI Perwakilan Papua atas laporan keuangan tahun 2019. Semua beban dan tanggung jawab saya sejak 2013 sampai saat ini 2020 sudah beres,” ujarnya.

Usman G Wanimbo SE MSi. foto: istimewa

“Saat ini kita lagi fokus untuk 2008 sampai 2012 masa kepemimpinan bupati definitif pertama John Tabo dengan beberapa bupati karateker lainnya,” tambah Usman Wanimbo.

Bupati mengatakan, masa kepemimpinannya semua laporan keuangan dan aset daerah sudah selesai.

FOTO BERSAMA. Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE MSi didampingi Sekda Anton Warkawani dan Kepala BPKAD Samuel Kogoya, Kepala Inspektorat Maas Siagian foto bersama dengan BPK RI Perwakilan Papua di ruang kerja bupati di Igari, Tolikara, Papua, Kamis (8/7/2021). foto: istimewa

“Saat ini masih ada pemeriksaan tahun anggaran 2020 lalu dari hasil pemeriksaan terlihat sedikit lagi akan diselesaikan,” katanya.

Usman Wanimbo menjelaskan, dengan kemajuan pelaporan keuangan dan penataan aset daerah ini, pihaknya berharap mampu menerima penghargaan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

“Saya melihat para pimpinan OPD disiplin memberikan laporan, maka saya optimistis kita bisa menerima penghargaan yang lebih tinggi yaitu, opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” jelas Usman Wanimbo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top