search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Makassar Dampingi Mentan Pantau Kondisi Hewan Kurban

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 18 Juli 2021 19:00
KUNJUNGAN. Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021). foto: istimewa
KUNJUNGAN. Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, bertandang ke Kota Makassar dan mengunjungi Rumah Potong Hewan (RPH) Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Mentan nampak teliti dalam memperhatikan kondisi beberapa hewan kurban.

PENGECEKAN. Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan pengecekan kesehatan hewan saat mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021). foto: istimewa

Di RPH Antang, Mentan yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode ini, selain mengecek kesehatan hewan, juga melihat langsung peralatan yang digunakan saat menyembelih.

“Hari ini kunjungan ke Makassar sesuai dengan instruksi Presiden RI dan saya melihat kondisi hewan kurban di Kota Makassar, ketersediaannya cukup dan dengan kondisi sehat,” ungkap Syahrul.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengaku, adanya kenaikan harga hewan kurban dibandingkan tahun sebelumnya.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (kiri) dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

“Tahun ini ada tren peningkatan harga hewan kurban, namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar sudah bagus meski saat ini sedang diterapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” jelas Danny.

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mal ternak dan Tempat Pemotongan Hewan (TPH) Dg Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top