search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Peringati HAN 2021 Bersama Presiden

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 24 Juli 2021 18:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli diperingati serentak pemerintah, baik pemerintah tingkat pusat maupun pemerintah daerah.

Tema HAN 2021 adalah ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan pesan utama ‘Anak Peduli di Masa Pandemi’.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia, menghadiri HAN melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam pesannya di hadapan anak-anak yang tergabung dalam forum anak-anak di seluruh Indonesia, Jokowi mengatakan, untuk bersabar karena dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya setiap anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain bersama teman-teman atau jalan-jalan dengan keluarganya.

“Sejak Maret tahun lalu, kita mengalami pandemi virus corona, selama pandemi anak-anak sering di rumah tidak ke sekolah dan tidak bepergian. Tentunya rindu ketemu dengan teman-temannya,” ucapnya.

Jokowi mengatakan, rencananya Juli sekolah tatap muka dimulai, namun karena corona naik lagi, rencana itu dibatalkan menunggu situasi pandemi ini trennya menurun.

“Untuk itu, kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalau turun kita belajar tatap muka. Anak-anakku harus tetap semangat belajar, meskipun secara daring dari rumah,” pesan Jokowi di hadapan forum anak Indonesia.

Sama halnya apa yang disampaikan Presiden, Wali Kota Makassar berharap anak-anak di Kota Makassar harus mempunyai semangat tinggi untuk belajar di masa pandemi seperti ini.

“Ini adalah momentum bagi kita memprioritaskan hak-hak bagi anak-anak dengan memperhatikan hak-hak dasar mereka, seperti hak hidup tumbuh berkembang, mendapat perlindungan dan hak untuk berpartisipasi,” terangnya.

Turut mendampingi Wali Kota Makassar dalam peringatan puncak HAN 2021 secara video Zoom ini Kepala Dinas PPPA Kota Makassar Tenri Palallo, serta Plt Asisten lll Sri Susilawati. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top