search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Apresiasi Atlet Angkat Besi Asal Makassar Harumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 29 Juli 2021 19:00
VIDEO CALL. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto video call dengan Rahmat Erwin Abdullah, Kamis (29/7/2021). foto: istimewa
VIDEO CALL. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto video call dengan Rahmat Erwin Abdullah, Kamis (29/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah, atlet olahraga angkat besi asal Kota Makassar, yang meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Danny mengatakan, untuk mengapresiasi jasa Rahmat Erwin Abdullah dirinya akan memberikan penghargaan berupa reward juga kepada atlet-atlet berprestasi kebanggaan Makassar.

“Saya akan koordinasi bersama KONI, kami sudah siapkan reward bagi atlet berprestasi, walaupun tidak banyak, tetapi Insya Allah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar,” ujar Danny usai melakukan video call dengan Rahmat Erwin Abdullah, Kamis (29/7/2021).

Danny mengatakan, atlet berprestasi, seperti Rahmat Erwin Abdullah patut menerima penghargaan dan dirinya optimistis Kota Makassar mampu melahirkan atlet-atlet terbaik yang mampu berprestasi di kancah internasional dengan sangat baik.

Rahmat Erwin Abdullah. foto: istimewa

Anak-anak Makassar seperti Rahmat Erwin Abdullah membuktikan anak Makassar mempunyai talenta yang luar biasa.

“Bangga sekali orang di Makassar, kamu bikin imun warga Makassar naik, Kami bangga bahwa kamu dapat membuktikan anak-anak Makassar punya talenta yang luar biasa mampu meraih prestasi di ajang Olimpiade,” jelasnya.

Diketahui Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali perunggu setelah bertanding di kelas 73 Kg di Tokyo, Jepang.

Rahmat Erwin Abdullah bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Rabu (28/07/2021), pada kelas 73 kg putra, atlet kelahiran Makassar, Sulsel, tahun 2020 ini, berhasil membukukan total angkatan 342 kilogram (Snatch 152 kilogram serta Clean and Jerk 190 kilogram). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top