search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Perkuat UMKM Pasar Segar Makassar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 29 Juli 2021 12:00
PERTEMUAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima perwakilan UMKM Pasar Pagar Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (29/7/2021). foto: istimewa
PERTEMUAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima perwakilan UMKM Pasar Pagar Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (29/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima perwakilan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pasar Pagar Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (29/7/2021).

Wakil Ketua Asosiasi Usaha Warung Kopi Indonesia (Apwarki), Idham Fitra Jaya, mengatakan, pertemuan bersama Danny Pomanto adalah ingin menyampaikan rasa terima kasih atas pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya surat edaran PPKM Level 4, karena adanya kelonggaran batas waktu operasi hingga jam 22.00 WITA,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya, pertemuan ini membahas keinginan Apwarki untuk membuka Posko Makassar Recover di area Pasar Segar.

“Kami juga meminta kepada wali kota untuk untuk mendirikan Posko Makassar Recover di pasar segar, tentunya ini sebagi bentuk dukungan agar Makassar zona hijau,” tuturnya.

Danny Pomanto menyambut baik apa yang diutarakan Idham. Menurutnya, dukungan pedagang yang terhimpun dalam UMKM di Pasar Segar akan menghasilkan solusi dan inspirasi terhadap protokol kesehatan.

“Pemkot Makassar berterima kasih kepada pedagang pasar segar, bekerja sama untuk bersama sama menjaga protokol kesehatan berjalan,” ujarnya.

Bahkan, wali kota mengajak pelaku usaha di Pasar Segar lewat Apwarki untuk memperkuat institusinya dengan cara berinisiatif membuat jejaring sosial. Dengan nama Jaringan Warung Kopi Indonesia (Jiwai) dengan network.

“Meminum kopi tak sekedar minum kopi, Kopi bukan sekedar memuaskan tenggorokan, tapi kopi bisa menenangkan jiwa,” terangnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top