search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PPKM Level 4 dan WFH, Pejabat PLN UIP Sulawesi Justru Bersantai di Cafe

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 31 Juli 2021 18:00
NONGKRONG. Manager Sub Bagian Fasilitas & Umum PT PLN UIP Sulawesi, Cristoffel Sigalingging, kedapatan asyik bersantai dan nongkrong di Black Canyon Coffee, Hertasning, Makassar, saat jam kerja sekitar pukul 13.48 WITA, Senin (26/7/2021) lalu. foto: istimewa
NONGKRONG. Manager Sub Bagian Fasilitas & Umum PT PLN UIP Sulawesi, Cristoffel Sigalingging, kedapatan asyik bersantai dan nongkrong di Black Canyon Coffee, Hertasning, Makassar, saat jam kerja sekitar pukul 13.48 WITA, Senin (26/7/2021) lalu. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Di tengah tingginya kasus Covid-19 di Kota Makassar instansi pemerintah maupun swasta menerapkan Work From Home (WFH). Salah satunya PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi.

Namun, di tengah aturan ketat demi menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat, salah satu pejabat di PT PLN UIP Sulawesi, Cristoffel Sigalingging, justru diduga abai atas aturan ini.

Manager Sub Bagian Fasilitas & Umum PT PLN UIP Sulawesi ini, kedapatan asyik bersantai dan nongkrong di Black Canyon Coffee, Hertasning, Makassar, saat jam kerja sekitar pukul 13.48 WITA, Senin (26/7/2021) lalu.

Pemerhati PLN, Rachmat Latief, Jumat (30/7/2021), menilai, Cristoffel Sigalingging telah memberikan contoh kurang baik, karena di saat pandemi Covid-19 meningkat dan pemerintah pusat serta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, oknum tersebut dengan asyik dan santainya nongkrong di cafe.

“Ini jelas contoh yang buruk sebagai pejabat. Apalagi, di tengah penerapan PPKM Level 4,” ujarnya.

Rachmat Latief mengatakan, hal itu juga tidak sejalan dengan kebijakan manajemen PT PLN UIP Sulawesi. Dimana lebih dari separuh karyawannya WFH, karena meningkatnya pandemi Covid-19 di Kota Makassar, tapi yang bersangkutan berkelakuan seolah-olah tidak ada pandemi sambil duduk di cafe tanpa memakai masker.

“Semoga informasi ini bisa jadi pembelajaran yang baik buat pejabat, staf, dan karyawan PT PLN UIP Sulawesi agar menaati peraturan pemerintah utamanya Instruksi Bapak Presiden Joko Widodo. Salam sehat,” jelasnya.

Kejadian ini juga, melalui foto telah beredar luas dan menjadi perbincangan di kalangan PLN di Sulawesi. Bahkan, telah sampai di direksi PT PLN pusat.

Menanggapi hal ini, Cristoffel Sigalingging, mengatakan, kejadian ini telah dilaporkan ke pimpinannya.

“Iya, betul, secara aturan perusahaan saya sudah memberikan penjelasan duduk perkaranya ke pimpinan,” ucap Cristoffel Sigalingging singkat, Sabtu (31/7/2021). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top