search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bergerak Bersama Majukan Hipmi Makassar, Nidal Alihkan Dukungan ke Fadel

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 04 Agustus 2021 10:00
Fadel Muhammad Tauphan Ansar. foto: istimewa
Fadel Muhammad Tauphan Ansar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kontestasi pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar periode 2021-2024 tinggal menghitung hari.

Rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) XIII Hipmi Makassar akan digelar 13 sampai 15 Agustus mendatang.

Sekedar diketahui ada tiga kandidat yang bertarung memperebutkan kursi pucuk pimpinan di Hipmi Makassar.

Mereka adalah Muhammad Nidal Rusdin, Fadel Muhammad Tauphan Ansar, dan Hikmah Sultan.

Namun, di malam ramah tamah Hipmi Makassar yang di gelar di Hotel Novotel, Selasa (4/8/2021) malam, bersama seluruh tim pemenangannya, Nidal yang juga putra pengusaha terkenal di Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) mengalihkan dukungannya ke Fadel Muhammad yang juga putra pengusaha terkenal di Sulsel, yakni Tauphan Ansar Nur.

Bergabungnya Nidal ke kubu Fadel jelang Muscab Hipmi Makassar, lantaran mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas ini, menilai memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan dan membawa Hipmi jauh lebih baik ke depannya.

“Kakak Fadel layak dan sangat pantas memimpin Hipmi Kota Makassar. Beliau sosok yang hebat dan pekerja keras. Untuk itu, saya bersama seluruh tim pemenangan menyatakan bergabung ke Fadel,” tegas Nidal saat memberikan sambutannya.

Di hadapan para mantan Ketum Hipmi, baik Badan Pengurus Daerah (BPD) Sulsel maupun Kota Makassar, Nidal menitipkan pesan ke Fadel agar dalam menjalankan roda organisasi Hipmi Makassar ke depan harus bergerak bersama dan membangun harmonisasi antara satu dengan lainnya.

Bagi Nidal, tidak perlu bersaing dengan kompetitor, tapi jadikan kompetitor ini sebagai teman untuk berjalan bersama.

“Pada prinsipnya, jika bekerja sendiri akan menghasilkan hal yang kecil. Namun, jika bersama-sama dapat meraih hasil yang lebih besar,” tegas Nidal di hadapan Ketua Hipmi Sulsel Andi Rahmat Manggabarani dan sejumlah mantan Ketua Hipmi Sulsel, seperti Andry Arief Bulu, HF Yudi Harsono, Herman Heizer, dan Erwin Nyompa, mantum Hipmi Kota Makassar.

Sikap dewasa yang ditunjukkan Nidal mendapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari sejumlah pengurus Hipmi yang hadir dalam ramah tamah yang mengusung tema ‘Hipmi Kita Maju Bersama, Bergerak Bersama dengan Harmonisasi’.

Terpisah, Fadel Muhammad Tauphan Ansar mengapresiasi sikap dan keputusan Nidal bergabung di kubunya.

“Terima kasih atas dukungan serta bergabungnya Nidal ke kubu kami. Insya Allah, Hipmi Kota Makassar akan jauh lebih baik ke depannya jika diizinkan diberi kesempatan memimpin organisasi ini,” kata Fadel, mahasiswa alumni Australia ini.

Pengusaha muda yang bergerak di usaha properti pergudangan, idustri, garmen, dan jasa angkutan transportasi darat membeberkan memimpin Hipmi adalah menjadi bagian cita-citanya selama ini.

Oleh karena itu, dengan berbekal pengalaman di dunia usaha selama ini serta sebagai Sekretaris Hipmi Kutai Kartanegara periode 2017-2020 menjadi modal bagi dirinya memimpin dan membesarkan Hipmi Makassar ke depannya.

“Tabe kakanda, senior Hipmi, izinkan saya memimpin Hipmi Makassar, Saya mohon bimbinganta dan arahanta semua,” katanya.

FTA, akronim Fadel Muhammad Tauphan Ansar, mengatakan, Hipmi sebagai organisasi besar adalah tempat yang tepat untuk mengkolaborasikan potensi bisnis teman-teman pengusaha di Kota Makassar.

Sekedar diketahui, Fadel merupakan putra pengusaha di Sulsel, yakni Tauphan Ansar Nur.

Di dalam tubuhnya, mengalir darah pengusaha apalagi ia tumbuh besar lingkungan keluarga pengusaha, sehingga dirinya juga tertarik menjadi seorang pelaku usaha.

Alhasil ia berhasil mengelola sejumlah usaha yang bergerak di bidang barang dan jasa.

“Saya tumbuh besar di lingkungan usaha dan bisnis hingga akhirnya mendorong saya untuk juga menjadi pelaku usaha melalui perusahaan garmen, industri, pergudangan di Kota Makassar dan jasa angkutan transportasi darat. Semua itu, Alhamdulillah saya bangun dan pimpin sendiri hinggat saat ini,” bebernya.

Dalam ramah tamah tersebut dihadiri sejumlah senior Hipmi, seperti mantan Ketua Hipmi Sulsel Andry Arief S Bulu, Yudi Harsono alias Ondong, Herman Heizer, mantan Ketua Hipmi Makassar Maulana Nyompa, Ketua BPD Hipmi Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, Ketua Hipmi Makassar periode 2018-2021 Muhammad Ikram Riswandi, Ketua Tim Pemenangan Nidal Amir Bakriyadi, Ketua Tim Pemenangan Fadel Gery, senior Hipmi Ringgo Boy, Akib, Firdaus Deppu, dan lainnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top