search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dividen Terus Menurun, Danny Pomanto Minta Perumda Air Minum Makassar Lakukan Pembenahan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 09 Agustus 2021 19:00
PENINJAUAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Sekda Kota Makassar M Ansar dan Direktur Keuangan Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali meninjau RTH yang belum lama ini dibangun Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (9/8/2021). foto: istimewa
PENINJAUAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Sekda Kota Makassar M Ansar dan Direktur Keuangan Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali meninjau RTH yang belum lama ini dibangun Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (9/8/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dengan tegas meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar terus melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Danny saat memberikan arahan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Air Minum Kota Makassar Ke-97 di Ruang Aula Thirta Dharma Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (9/8/2021).

Sebagai perusahaan milik pemerintah, Perumda Air Minum seharusnya bisa memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap daerah. Khususnya terkait dengan penyetoran dividen. Namun, faktanya, setoran dividen terus mengalami penurunan.

“Tolak ukurnya adalah dividen, jadi pada momen ini saya sampaikan kepada seluruh keluarga Perumda Air Minum terus lakukan pembenahan. Segera beradaptasi, karena tidak ada masalah yang tidak punya jalan keluar,” kata Danny.

Bukan hanya itu, Danny juga akan meninjau instalasi Perumda Air Minum Kota Makassar. Khususnya di wilayah Timur dan Utara kota yang hingga saat ini masih kekurangan air bersih. Seperti di kawasan Untia, Tallasa City, dan Tallo.

“Saya pikir memang perlu ada inovasi dari pihak Perumda Air Minum, bagaimana masyarakat kita yang tinggal di sana itu bisa mendapat air bersih,” tuturnya.

Persoalan piutang dividen Rp44 miliar, Danny berencana akan membentuk tim untuk menelaah alasan perusahaan belum menyetor ke pemerintah kota. Hasil telaah itu nanti akan menjadi dasar untuk melakukan evaluasi di jajaran direksi.

“Jadi tim ini akan menelaah dan mendalami alasan-alasan yang dikeluarkan jajaran direksi dan ini akan menjadi bahan masukan saya untuk mengevaluasi secara total mulai dari hulu sampai ke hilir,” tegas Danny.

Didampingi Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar dan Direktur Keuangan Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali, Danny juga menyempatkan diri menyambangi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang belum lama ini dibangun Perumda Air Minum Kota Makassar.

Danny pun mengapresiasi upaya Perumda Air Minum lantaran menyediakan RTH di tengah berkurangnya kapasitas RTH di Kota Makassar.

“RTH ini saya kira cukup baik, hasilnya positif selama itu bisa dimanfaatkan masyarakat umum,” tuturnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top