search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Berbagi Sembako, FTA Ringankan Beban Panti Asuhan di Masa Pandemi

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 10 Agustus 2021 10:00
FTA PEDULI. Calon Ketua Umum Hipmi Kota Makassar periode 2021- 2024, Fadel Muhammad Tauphan Ansar (kanan), menyalurkan bantuan di panti asuhan. foto: istimewa
FTA PEDULI. Calon Ketua Umum Hipmi Kota Makassar periode 2021- 2024, Fadel Muhammad Tauphan Ansar (kanan), menyalurkan bantuan di panti asuhan. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Calon Ketua Umum Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar periode 2021- 2024, Fadel Muhammad Tauphan Ansar, memiliki sikap kepedulian dan kedermawanan antar sesama yang patut menjadi contoh bagi kalangan pengusaha muda di Kota Makassar.

Di tengah sulitnya kondisi kehidupan yang melanda bangsa ini, ditambah lagi belum hilangnya pandemi Covid -19, Fadel mampu menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap masyarakat. Utamanya mereka yang bermukim atau tinggal di panti asuhan.

Sikap kedemawanan yang mengalir dari darah sang ayah Tauphan Ansar. Fadel melakukan gerakan peduli kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan ke beberapa panti asuhan di Kota Makassar.

Adapun panti asuhan yang mendapat bantuan sembako, antara lain Panti Asuhan Al Abrar di Jl Emmy Saelan, Panti Asuhan Hidayatullah Jl Babussalam 1, panti asuhan di Jl Batua Raya, dan Panti Asuhan Alvina, Jl Sukamana Lorong 1, Panakkukang.

Jenis bantuan sembako yang disalurkan FTA, akronim Fadel Muhammad Tauphan Ansar, berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, ikan kaleng, dan sebagainya.

Tak hanya sandang dan pangan yang disalurkan, pria lulusan Bachelor Of Business, RMIT University Melbourne, Australia 2019 ini, juga memberikan bantuan berupa uang tunai ke panti asuhan yang dikunjunginya.

“Gerakan kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama. Apalagi, di masa-masa sulit sekarang ini,” kata Fadel saat dimintai keterangannya, Senin (9/8/2021).

Selain itu, kata pria kelahiran Surabaya 1996 ini, menjelaskan, bantuan ini semata-mata demi meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang berada di panti asuhan.

“Uluran tangan kita tentu sangat membantu mereka apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini,” urainya.

Fadel yang lahir dari rahim keluarga pengusaha memang sejak dulu gemar membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Gerakan peduli kemanusiaan ini sudah sejak dulu kami lakukan. Bukan pertama kali ini saja, tapi sebelum negeri ini dilanda penyebaran virus yang membahayakan,” terangnya.

Gerakan sosial bertajuk, FTA Peduli ini, lanjut Chief Executive Officer PT Faido Lima Utama yang bergerak di industri garment ini, mengaku, kegiatan peduli kemanusian tersebut akan terus berkelanjutan.

“Prinsip saya, bersedekah bisa mendatangkan banyak rejeki bagi siapa saja. Apalagi bersedekah itu tidak membuat kita miskin,” urainya.

Terpisah, Burhanuddin, Penanggung Jawab Panti Asuhan Al Abrar, Jl Emmy Saelan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fadel yang rela menyisihkan sebagian hartanya dan membantu anak- anak yatim di panti asuhan ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Semoga gerakan peduli yang dilakukan Pak Fadel mendapatkan pahal yang berlipat ganda dan segala aktivitas yang dijalani sehari-hari bernilai ibadah. Amin,” kata Burhanuddin.

Kehadiran FTA di panti asuhan mendapat antusiasme dari penanggungjawab dan anak panti. Adapun kunjungan tersebut dilakukan dengan prokes ketat, menggunakan masker dan sebagainya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top