search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Siapkan Jurus Jitu Tangani Problem Pendidikan di Masa Pandemi

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 14 Agustus 2021 22:00
PEMBICARA. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sebagai pembicara pada seminar nasional di Jl Dr Soetomo, Kota Makassar, Sabtu (14/8/2021). foto: istimewa
PEMBICARA. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sebagai pembicara pada seminar nasional di Jl Dr Soetomo, Kota Makassar, Sabtu (14/8/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini mendesak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk segera mengambil langkah taktis agar dapat menjalankan metode pendidikan yang tepat sasaran.

Danny Pomanto saat hadir sebagai pembicara pada seminar nasional yang diadakan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Makassar di Jl Dr Soetomo, Kota Makassar, Sabtu (14/8/2021), menjabarkan ada tiga hal yang harus dilakukan untuk tetap bertahan di masa sekarang.

“Kecepatan beradaptasi menentukan langkah kita hari ini. Semua harus bergegas dan bertindak tepat. Untuk dunia pendidikan ada tiga hal yang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah lakukan, yakni hibridisasi pendidikan, sekolah sepuluh tahun dan outing class. Inilah revolusi pendidikan di masa pandemi,” jelasnya.

Di hadapan para mahasiswa juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba, Danny berharap masyarakat dapat segera menyesuaikan diri dengan segala perubahan yang ada.

“Banyak hal baru yang harus dilakukan. Semua diminta bergegas untuk beradaptasi. Siapa yang lambat dalam menentukan tindakannya hari ini, maka akan tergerus dengan sendirinya,” pesan Danny.

Oleh karena itu, Wali Kota Makassar ini, mengatakan, meski Covid-19 masih ada, tapi bukan berarti pendidikan terhenti, justru pemimpin harus memiliki inovasi dalam perkembangannya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top