search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rudianto Lallo Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Anak Rakyat

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 20 Agustus 2021 19:00
PEMBANGUNAN. Pembina YARI Rudianto Lallo didampingi Direktut PT Bonto Karannuang Abadi Jufri Pabe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Anak Rakyat di Gowa, Jumat (20/8/2021). foto: istimewa
PEMBANGUNAN. Pembina YARI Rudianto Lallo didampingi Direktut PT Bonto Karannuang Abadi Jufri Pabe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Anak Rakyat di Gowa, Jumat (20/8/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pembina Yayasan Anak Rakyat Indonssia (YARI) Rudianto Lallo didampingi Direktut PT Bonto Karannuang Abadi Jufri Pabe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Anak Rakyat sebagai tanda dimulainya pekerjaan fisik.

Rudianto Lallo mengatakan, pembangunan Perumahan Anak Rakyat yang dibantu pemerintah melalui subsidi lembaga perbankan sangat membantu bagi golongan masyarakat menengah ke bawah.

Kepadatan serta tingginya harga lokasi satu unit perumahan di tengah Kota Makassar dan Gowa menjadi motivasi YARI bekerja sama dengan PT Bonto Karannuang Abadi untuk menghadirkan rumah mewah dengan harga yang terjangkau.

“Perumahan Anak Rakyat ini terletak di Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa yang sangat dekat dari Kota Makassar, tentunya ini dapat menjadi solusi baru bagi warga Makassar dan Gowa yang ingin memiliki rumah pribadi,” kata Rudianto Lallo usai melakukan peletakan batu pertama di Gowa, Jumat (20/8/2021).

RL, sapaan akrab Rudianto Lallo, mengatakan, dengan kredit berkisar Rp1 jutaan per bulan dipastikan tidak mebebani masyarakat. Karyawan hingga pekerja lepas harian jika bersungguh-sungguh ingin memiliki rumah pribadi dapat disanggupi harga kredit yang telah ditentukan.

“Rumah yang dibangun hampir sama dengan sewa kontrakan satu kamar di Makassar, jadi ini adalah solusi untuk rakyat yang berpenghasilan menengah ke bawah,” jelas Ketua DPRD Kota Makassar ini.

LOKASI PERUMAHAN. Pembina YARI Rudianto Lallo (kiri) didampingi Direktut PT Bonto Karannuang Abadi Jufri Pabe berjalan di lokasi pembangunan Perumahan Anak Rakyat di Gowa, Jumat (20/8/2021). foto: istimewa

Direktur Utama PT Bonto Karannuang Abadi, Jufri Pabe, selaku pengembang mengatakan, untuk tahap pertama disiapkan sebanyak 84 unit dengan luas lahan 1 Hektare (Ha). Semuanya ditargetkan selesai pada awal 2022 mendatang.

“Kami bersama dengan pendiri sekaligus pembina Yayasan Anak Rakyat Indonesia dalam waktu yang tidak lama akan menyiapkan dua hingga tiga unit rumah contoh, unit lainnya akan terus dilanjutkan,” kata Jufri Pabe.

Anggota DPRD Makassar 2014-2019 ini, menjelaskan, pembangunan rumah subsidi yang diperiotaskan untuk rakyat menengah ke bawah ini, merupakan ikhtiar yang baru dapat diwujudkan.

Menurutnya, menghadirkan rumah subsidi bagian dari pengabdian.

“Membantu rakyat memiliki rumah pribadi adalah kebanggaan untuk saya bersama keluarga,” sebut Pabe, sapaan akrab Jufri Pabe. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top