search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Vaksin Covid-19 Moderna Diperuntukkan bagi Penderita Komorbid dan Lansia

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 04 September 2021 11:00
Andi Sudirman Sulaiman. foto: istimewa
Andi Sudirman Sulaiman. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, ketersediaan vaksin Covid-19 jenis Moderna yang ada di Sulsel juga diperuntukan bagi penderita komorbid, yang belum divaksin tahap 1 dan tahap 2.

Pemberian vaksin Moderna hanya dilaksanakan di gerai vaksin yang ada di rumah sakit untuk dapat dipantau pelaksanaanya.

Sejak Kamis (2/9/2021), sebanyak 13 penderita komorbid telah divaksin dengan Moderna.

“Ini sudah kita vaksin 13 orang untuk yang komorbid dengan menggunakan Moderna. Dan Alhamdulillah, tidak ada masalah. Kita lagi mau kebut vaksinasi prioritas untuk komorbid,” kata Andi Sudirman, saat menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) mobil ambulans dan mobil pengangkut tabung oksigen dari Bank Sulselbar kepada Rumah Sakit Labuang Baji dan bantuan 50 tabung oksingen dari PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) di Baruga Launge, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (3/9/2021).

Sasaran penderita komorbid ini terutama di daerah aglomerasi Mamminasata dan tinggi penyebaran Covid-19. Pasien yang mendaftar atau dilayani mobile vaccinator dan ditemukan komorbid, akan dilayani lebih lanjut di gerai vaksin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Sasarannya terutama wilayah episentrum aglomerasi,” sebutnya.

Andi Sudirman melanjutkan, pemberian vaksin kepada penderita komorbid untuk melindungi dari Covid-19 dan mengantisipasi jika ada gelombang Covid-19, serta meminimalisir korban.

“Ini yang saya minta untuk dikebut,” imbuhnya.

Sementara, Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat, mengatakan, Moderna dapat digunakan untuk semua umur.

“Vaksin Moderna ini bagus untuk semua umur, mulai dari umur 12 tahun ke atas. Dia juga aman bagi komorbid dan lansia (lanjut usia),” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top