search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Desember, Pemkab Gowa Target Vaksinasi 70 Persen

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 07 September 2021 21:00
VAKSINASI. Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Masjid Agung Syekh Yusuf dan Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum di Kecamatan Pallangga, Selasa (7/9/2021). foto: istimewa
VAKSINASI. Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Masjid Agung Syekh Yusuf dan Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum di Kecamatan Pallangga, Selasa (7/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 pada Desember 2021 mendatang dapat mencapai 70 persen. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity untuk menekan penularan Covid-19.

Apalagi, dengan melihat banyaknya keterlibatan stakeholder yang mendukung percepatan vaksinasi tersebut. Salah satunya yang digelar Polri dan Staf Khusus Presiden melalui Vaksinasi Merdeka di pondok pesantren dan masjid.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, mengatakan, saat ini yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah taat protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi. Oleh karena itu, pemerintah daerah menargetkan pada Desember 2021, 70 persen masyarakat Kabupaten Gowa sudah divaksin.

“Untuk membentuk herd immunity ini maka 70 persen masyarakat kita harus sudah divaksin. Makanya seluruh kegiatan vaksinasi yang dilakukan sejumlah stakeholder sangat kita apresiasi dengan baik, karena ini membantu program pemerintah,” katanya di sela-sela meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Masjid Agung Syekh Yusuf dan Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum di Kecamatan Pallangga, Selasa (7/9/2021).

Abd Rauf mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut. Apalagi, kegiatan ini memang dilakukan di seluruh tempat ibadah maupun pondok pesantren di seluruh Indonesia salah satunya di Kabupaten Gowa.

“Tentu kegiatan ini akan membantu pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin. Ia mengaku, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam rangka membentuk herd immunity.

“Ini merupakan salah satu percepatan supaya masyarakat atau target yang ditetapkan pemerintah sebesar 70 persen ini dapat tercapai dalam rangka herd imunity,” ujarnya.

Tri Goffaruddin menyebutkan, pada pelaksanaan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan selama dua hari ini pihak menargetkan 1.400 orang yang divaksin di tempat, yaitu di pondok pesantren dan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Arahan dari Bapak Presiden juga pada intinya adalah habiskan vaksin dan kalau kita hitung-hitung, kita sudah memenuhi target masyarakat yang divaksin untuk kegiatan dua hari ini,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top