search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

20 Tahun Demokrat, Usman Wanimbo Napak Tilas Kebesaran Partai di Lokasi Wisata Biuk

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 10 September 2021 11:00
HUT DEMOKRAT. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, Usman G Wanimbo (kiri), memotong kue ulang tahun pada acara peringatan HUT Partai Demokrat ke-20 di lokasi Wisata Biuk, Tolikara, Kamis (9/9/2021). foto: istimewa
HUT DEMOKRAT. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, Usman G Wanimbo (kiri), memotong kue ulang tahun pada acara peringatan HUT Partai Demokrat ke-20 di lokasi Wisata Biuk, Tolikara, Kamis (9/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, TOLIKARA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, Usman G Wanimbo, bersama jajaran pengurusnya mengelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 di lokasi Wisata Biuk, Tolikara, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan ribuan masyarakat Tolikara turut menyaksikan pemotongan kue ulang tahun yang diawali dengan ibadah singkat Pendeta Wenda dari Gereja GIDI dan penyampaian sejarah singkat awal mula masuk dan berkembangnya Partai Demokrat di Kabupaten Tolikara dibawakan Usman G Wanimbo (UGW).

Seluruh masyarakat Distrik Biuk menyambut kehadiran Ketua DPC Kabupaten Tolikara Usman Wanimbo bersama pengurusnya memperingati HUT Ke-20 Partai Demokart di lokasi wisata Biuk dengan mengelar tradisi Barapen.

Usman Wanimbo mengulas sejarah awal mula masuk dan bertumbuhnya Partai Demokrat di Kabupaten Tolikara. Dimana Partai Demokrat masuk di Tolikara pada 2004 ketika Kabupaten Tolikara dimekarkan dari kabupaten induk Jayawijaya. Saat itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara dipimpin Nober Wenda bersama rekan-rekannya, seperti Beni Kogoya serta Norce Penggu bersama anggota lainnya.

Dalam pemilihan anggota DPRD Tolikara pertama 2004 Partai Demokrat memperoleh dua kursi, yaitu Nober Wenda dan Beni Kogoya setelah terpilih Beni Kogoya menjadi Ketua Partai Demokrat Tolikara mengantikan Nober Wenda.

“Dalam acara HUT ke-20 yang digelar di Biuk ini, teman-teman yang membesarkan Partai Demokrat sebagian tidak hadir, tetapi salah satunya, yaitu Ibu Norce Penggu hadir. Kami simpatisan Partai Demokrat Tolikara mengapresiasi tinggi atas jasa dan dukungannya,” ujar Bupati Tolikara dua periode ini.

Pada pemilihan DPRD Tolikara yang kedua 2009, Partai Demokrat kembali memperoleh dua kursi dan pada pemilihan ketiga tahun 2014 Partai Demokrat menambah satu satu kursi menjadi tiga kursi, dan untuk DPRD Provinsi memperoleh dua kursi serta DPR RI pusat satu kursi.

Pemilihan DPRD Tolikara keempat 2019 Partai Demokrat menambah jumlah kursi terbanyak, yaitu tujuh kursi pemenang kedua, adapun pemenang pertama Partai Nasdem dengan sembilan kursi. Sementara, untuk DPRD Provinsi Partai Demokrat memperoleh satu kursi dan DPR RI Pusat kembali memperoleh satu kursi.

“Kita patut memberikan apresiasi tinggi kepada kader-kader Partai Demokrat dan seluruh simpatisan di Tolikara yang masih terus memberikan kepercayaan kepada kader Partai Demokrat terbaik untuk membagun daerah dan bangsa,” jelas UGW.

Menurutnya, warga Tolikara patut diapresiasi tinggi, karena mampu melahirkan pemimpin-pemimpin besar, dimana Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dua periode dipercaya rakyat dan Gubernur Papua Lukas Enembe juga dua periode.

“Sama halnya saya dipercaya rakyat dua periode menjadi Bupati Tolikara. Karena itu, kami mengapresiasi tinggi warga Tolikara telah memilih pemimpin-pemimpin hebat membangun daerah dan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” katanya.

“Partai Demokrat sudah dewasa, musim pemilihan tiba baru aktivitas partai jalan, sekarang tidak seperti itu lagi. Jadi kegiatan partai, seperti HUT partai dan sumbang kasih atau kegiatan kemanusiaan harus dilakukan kontinyu, baik di tingkat DPC, DPD, maupun DPP seperti halnya biasa kita lakukan selama ini,” tambah Usman Wanimbo.

Usia Partai Demokrat ke-20 merupakan usia dewasa, karena itu, Usman Wanimbo berharap para kader partai sebagai anggota DPRD Tolikara terhormat dan para kader di tingkat DPAC Distrik harus lebih dewasa membagun komunikasi politik kepada masyarakat.

Para anggota DPRD Tolikara dari Fraksi Partai Demokrat turun ke masyarakat menyaring aspirasi, apa yang menjadi usulan harus diperjuangkan sesuai mekanisme, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran sebagai wakil rakyat.

“Apa yang sudah kita lakukan selama ini patut kita pertahankan dan harus kita tingkatkan, karena untuk menyiapkan kader-kader terbaik di negara ini hanya bisa melalui partai,” tegasnya.

Usman Wanimbo menjelaskan, siapapun menyiapkan diri dan ikuti organisasi dengan baik, membangun hubungan dengan masyarakat dengan baik, bukan tidak mungkin suatu saat kader itu bisa dipercaya untuk membagun daerah dan bangsa.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kepercayaan dan diberikan kesehatan dan napas hidup, sehingga saya bisa memimpin rakyat Tolikara. Saya juga mengapresiasi warga Tolikara yang telah mempercayai saya selama dua periode,” jelas Usman Wanimbo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top