search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Naoemi Octarina Terima Kunjungan Silaturahmi Istri Menpora

doelbeckz - Pluz.id Senin, 13 September 2021 15:00
PERTEMUAN. Plt Ketua TP PKK Sulsel yang juga Ketua Dekranasda Sulsel Naoemi Octarina (kiri) menerima kunjungan silaturahmi istri Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali Nadiah Alhamid di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (12/9/2021). foto: istimewa
PERTEMUAN. Plt Ketua TP PKK Sulsel yang juga Ketua Dekranasda Sulsel Naoemi Octarina (kiri) menerima kunjungan silaturahmi istri Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali Nadiah Alhamid di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (12/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sulsel yang juga Ketua Dekranasda Sulsel Naoemi Octarina menerima kunjungan silaturahmi istri Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali Nadiah Alhamid dan Istri Bupati Wajo Amran Mahmud Siti Maryam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (12/9/2021).

Kunjungan Nadiah di Sulsel akan menghadiri program Vaksinasi untuk Negeri DWP Kemenpora di beberapa persantren di Makassar sedangkan Siti Maryam melaporkan terkait kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dalam pameran produk keunggulan sutra di Mal Pipo Makassar. Keduanya disambut dalam perjamuan makan malam.

“Alhamdulillah, Ibu Mempora datang ke sini, jadwalnya untuk mengunjungi kegiatan vaksinasi di pesantren. Juga meninjau beberapa sekolah yang belum divaksin dan Insya Alah, akan dibantu untuk vaksin ini,” kata Naoemi Octarina.

Pada pertemuan dengan dialog santai ini, Naoemi selaku tuan rumah menyajikan menu tradisional, seperti kue Barongko, kue yang dengan bahan dasar pisang yang dihaluskan.

“Beliau berkunjung, kita ngobrol santai saja. Tadi dapat info kalau ada program di Sulsel terkait bagaimana meningkatkan kreativitas para pemuda dan pemudi, ada program dari Kemenpora bisa kita kolaborasikan,” sebutnya.

Sedangkan, Siti Maryam yang merupakan Ketua TP PKK Wajo, menjelaskan, Pemkab Wajo hadir dengan pameran sutra Archipelago di Phinisi Point Mall Makassar dari 3-12 September 2021.

“Kami sangat berharap setelah adanya kegiatan pertama kali setelah pandemi membuat kita sudah bisa mengembalikan kepercayaan diri para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) kita,” harapnya.

Pameran ini dilakukan selain untuk mengembalikan kepercayaan UKM yang terdampak pandemi Covid-19 juga sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi.

“Kedatangan kami juga mendapatkan kepercayaan mendampingi ibu Gubernur menerima Ibu Menteri Pemuda dan Olahraga, mudah-mudahan ini juga membantu kita menyambung tali silaturahmi. Karena kita juga ketahui banyak juga ibu-ibu yang terlibat dalam usaha kecil pemudi-pemudi kita yang punya talenta perlu mendapatkan perhatian khusus,” ucapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top