search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SMM Gandeng Sumitomo Forestry Hadirkan Hunian Eksklusif Bertaraf Internasional

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 07 Oktober 2021 11:00
HUNIAN EKSKLUSIF. Summarecon Mutiara Makassar (SMM) akan menghadirkan hunian eksklusif bertaraf internasional di Kota Makassar. foto: istimewa
HUNIAN EKSKLUSIF. Summarecon Mutiara Makassar (SMM) akan menghadirkan hunian eksklusif bertaraf internasional di Kota Makassar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Summarecon Agung Tbk. melalui anak perusahaannya yaitu PT Sinergi Mutiara Cemerlang, melakukan penandatanganan kerja sama secara virtual dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Sumitomo Forestry Co Ltd, Rabu (29/9/2021).

Melalui kerja sama ini, Sharif Benyamin selaku Direktur PT Summarecon Agung, Tbk dan Eiji Harima selaku President Director PT Sumitomo Forestry Indonesia menandatangani akta pendirian perusahaan yang akan menangani proyek dari joint venture ini, yaitu PT Sinergi Mentari Fajar di Sumitomo Forestry Interior Design Showroom, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya, seremoni penandatanganan kerja sama dilakukan Atsushi Kawamura selaku Director Sumitomo Forestry Co Ltd Masanori Sano selaku Managing Director of Sumitomo Forestry (Singapore) Ltd, Eiji Harima selaku President Director of PT Sumitomo Forestry Indonesia, Herman Nagaria selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Sharif Benyamin selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk, dan Kiplongang Akemah selalu Direktur PT Sinergi Mutiara Cemerlang.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Sharif Benyamin, mengatakan, melihat kemajuan Kota Makassar sebagai gerbang Indonesia bagian Timur yang memiliki posisi strategis, pertumbuhan ekonomi yang variatif, daya tarik wisata, dan dukungan infrastruktur yang terus dikembangkan serta kebutuhan hunian masyarakat Makassar menengah atas akan hunian eksklusif menjadikan pertimbangan utama bagi Summarecon dan Sumitomo Forestry Indonesia Ltd memutuskan untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional.

“Tidak hanya memiliki standar internasional, nantinya hunian yang dikembangkan juga akan berfokus pada hunian ramah lingkungan mengingat pengalaman dari Sumitomo Forestry Co Ltd yang bergerak dalam bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam yang terbarukan dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Sharif Benyamin mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan nanti akan semakin menegaskan kawasan Summarecon Mutiara Makassar (SMM) sebagai salah satu kota terbaru berwawasan lingkungan di Kota Makassar.

“Bentuk kerja sama antara Summarecon dengan Sumitomo Forestry Co Ltd merupakan kerja sama kedua, setelah sebelumnya telah sukses mengembangkan klaster Morizen di Summarecon Bekasi,” katanya.

Ini juga menjadi salah satu langkah Sumitomo Forestry Co Ltd dalam memperkuat basis usaha mereka di bidang properti terutama di Asia setelah berhasil mengembangkan usaha bisnisnya di Amerika Serikat dan Australia.

Kemitraan berbentuk joint venture company ini, akan dimiliki 51 persen PT Sinergi Mutiara Cemerlang dan 49 persen oleh pihak PT Sumitomo Forestry Indonesia. Diharapkan dalam waktu dekat, hunian mewah dengan teknologi dan arsitektur Jepang akan segera hadir dan menyapa warga Makassar.

Summarecon Mutiara Makassar merupakan proyek joint venture antara Summarecon bekerja sama dengan pengembang terpercaya di Makassar, Mutiara Grup. SMM telah meluncurkan empat klaster dan menyerahterimakan dua klaster. Jade dan Beryl Residence diserahterimakan mulai November 2020 lalu sedangkan Crystal Residence dan The Topaz Residence akan diserahterimakan pada 2022 dan 2023.

Untuk segi fasilitas kawasan, telah beroperasi gerai McDonald’s dan Janji Jiwa X yang terletak di area kuliner Rainbow Food City, serta akan hadir fasilitas pendidikan Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar.

Sumitomo Forestry Co Ltd dikenal sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam bidangnya yang telah dipercaya banyak perusahaan di dunia sebagai penyedia olahan kayu dan bahan bangunan, serta proyek konstruksi berskala menengah dan besar.

Didirikan tahun 1691, Sumitomo Forestry Co Ltd resmi terbentuk menjadi sebuah perusahaan pada 20 Februari 1948 dan berbasis di Keidanren Kaikan, Tokyo, Jepang. Bergerak dalam bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam yang terbarukan dan ramah lingkungan. Ekpansi bisnis dilakukan hingga Sumitomo merambah ke bisnis properti di tiga benua, yaitu Amerika, Australia, dan Asia. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top